Berkat Dukungan Bersama, BOS Kokoh Hingga 2 Dekade

by -
Gubernur Erzaldi saat diangkat menjadi anggota kehormatan Belinyu Owner Scooter (BOS),Minggu (20/2/22).

FKB News, BELINYU – _”Membangun negeri harus dari sini. Jadi pemimpin bukan sekedar janji, bukan sekedar menjual mimpi. Untuk mengabdi. Jadi pemimpin inovasi, bukan sekedar obral janji… Erzaldi, pemimpin negeri ini. Menuju Babel Sejahtera. Erzaldi. Pemimpin yang dinanti. Meraih Babel sejahtera”._

Itulah sepenggal lirik lagu berjudul _My Man Erzaldi Song_ yang dinyanyikan anggota komunitas motor Belinyu Owner Scooter (BOS) saat merayakan acara dua dekade BOS. Mereka menciptakan lagu ini sebagai ungkapan terima atas atas kinerja positif Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman selama menjadi kepala daerah.

Tepat pada Rabu, (2/2/2022) lalu, BOS genap berusia 20 tahun, dan dua dekade bukanlah usia yang sebentar untuk sebuah komunitas motor. Angka ini tidak akan didapatkan tanpa dukungan banyak pihak, _El Presidente_ BOS Oggy Escobar mengakui adanya kontribusi Gubernur Erzaldi.

Sehingga pada hari yang sama pula, orang nomor satu di Babel itu diangkat menjadi anggota kehormatan Belinyu Owner Scooter (BOS) berkat kepeduliannya akan wadah yang menauingi remaja pada usia produktif.

“Banyak yang sudah dilakukan, disini kami menaungi berbagai usia. Pak Gubernur memberikan saran kepada anak-anak muda untuk aktif ikut latihan kerja. Ia sangat peduli dengan anak-anak muda,” ungkap _El Presidente_ atau setara Ketua Oggy Escobar sebelum mengendarai vespa bersama 25 pengendara vespa lainnya, termasuk dengan Gubernur Erzaldi yang membonceng sang istri Melati Erzaldi, Minggu (20/2/2022).

Kegiatan yang bertemakan _Long Live For Brotherhood_ ini diadakan di Tanjung Putat, Belinyu, Kabupaten Bangka. Banyak rangkaian acara yang sudah dijalankan pada pagi harinya seperti, lomba mewarnai untuk jenjang TK dan SD, serta lomba melukis untuk anak kelas 4,5,dan 6.

Selain rangkaian perlombaan, ada pula peresmian Kartu Tanda Anggota hasil dukungan dari Bank Sumsel Babel dan pembagian santunan kepada 30 anak yatim serta 20 kaum duafa.

“Terima ksih untuk Pak Gubernur dan selamat bergabung di Belinyu Owner Scooter. Kami berusaha melakukan dan memberikan yang terbaik. Semoga yang kita lakukan selalu bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada acara dua dekade BOS ini, sebelumnya Gubernur Erzaldi berharap acara akan digelar lebih besar lagi, hingga mampu menarik minat perkumpulan _owner_ scooter dari daerah lain di Sumatera. Dukungan transportasi telah dijanjikan untuk para pendatang tersebut.

Dukungan ini bukannya tanpa alasan, Gubernur Erzaldi mengaku melihat potensi yang besar untuk masyarakat Belinyu dari eksistensi BOS yang masih bertahan hingga dua dekade.

“Luar biasa, 20 tahun ini dijalankan dengan kebersamaan. Kehadiran BOS ini meningkatkan kreatifitas anak muda. Tentunya anak muda akan terdorong untuk terus berinovasi. Contoh sederhana, jaket yang saya gunakan, stiker atribut BOS. Merchandise ini bisa ada berkat kreatifitas kita. Mudah-mudahan BOS di Belinyu, betul-betul memberikan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat sekitar,” pungkas Gubernur.(Ikp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *