Baru Ditertibkan, TI Ponton di Kawasan Hutan Pasir Kuarsa Jebus akan Beroperasi Kembali

by
Penampakan belasan ponton tambang timah ilegal di kawasan Pasir Kuarsa Teluk Limau, Jebus, Senin (21/2/22).

FKB News, JEBUS – Kendati sudah dilakukan penertiban oleh aparat kepolisian setempat, tambang timah ilegal jenis ponton di kawasan pasir kuarsa Teluk Limau Jebus dikabarkan akan beroperasi kembali.

Dari informasi yang dihimpun, menyebutkan jika belasan ponton yang saat ini telah parkir di bibir pantai Mungkus telah bersiap siap untuk beraktivitas kembali.
“Ada belasan ponton yang sudah siap untuk bekerja kembali. Besok saja mereka sudah kembali bekerja,” ungkap sumber yang minta identiasnya tidak diekspos ke publik, Senin (21/2/22).

Sumber lain menyebut, jika aktivitas ini tak lepas dari peran sang koordinator yang keuh keuh untuk kembali mengoperasikan belasan ponton tersebut.

“Aktivitas belasan ponton itu dikoordinir oleh inisial Ev. Dia ni banyak lokasi yang dikoordinir terutama di kawasan hutan,” sebutnya.

Sementara dari pantauan wartawan di lapangan, didapati belasan ponton timah telah stand by di bibir pantai Mungkus untuk melakukan penambangan. Tampak juga beberapa camp yang terbuat dari terpal berwarna hitam berdiri tegak di sekitar lokasi penambangan.

Sementara itu, Kapolsek Jebus, AKP Galih Widyo Nugraha kepada wartawa mengatakan jika pihaknya telah menghimbau kepada penambang untuk dilakukan pembongkaran.
“Kita sudah himbau untuk dibongkar,” tulis Kapolsek Galih singkat.

Hingga berita ini diturunkan, FKB News masih dalam upaya konfirmasi ke Ev yang disebut sebut sebagai koordinatornya.(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published.