TNI AL Babel Kembali Gelar Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Maritim di Malam Hari

by
Salah satu warga tampak disuntik vaksin oleh petugas kesehatan dalam giat serbuan vaksin LANAL Babel, Rabu (15/12/21)

FKB News, Babel – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung (Lanal Babel) melalui Balai Kesehatan yang bekerja sama dengan Polsek Belinyu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka serta Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan Vaksin dosis pertama dan kedua kepada masyarakat maritim di Puncak Mall Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Rabu (15/12/21).

Dalam kegiatan vaksin yang digelar Lanal Babel kali ini sedikit berbeda dengan biasanya yakni dilakukan pada malam hari. Sebanyak 218 masyarakat maritim kembali tervaksin oleh serbuan Lanal Babel bersama Dinkes Bangka dan Polsek Belinyu serta Puskesmas Belinyu, dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca serta melibatkan 11 tenaga kesehatan dipimpin Kepala Balai Kesehatan Lettu Laut (K) dr. HRP Pardede dan dibantu 2 orang vaksinator dan 8 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan, kali ini kita lakukan sedikit berbeda dari biasa yakni dilaksanakan diwaktu malam.
“Kegiatan ini kita sasarkan untuk masyarakat maritim yang berada di sekitar Mako Lanal Babel,” kata Pardede kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut dikatakan Pardede, bahwa kegiatan vaksinasi terus gencar dilaksanakan.
“Giat ini merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan percepatan pemutusan mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published.