Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Pangkalpinang Gelar Berbagai Kegiatan

by -16 views
Kajari Pangkalpinang, Jefferdian SH, MH

FKBnews.com, PANGKALPINANG – Dengan mengusung tema “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi ” Kejaksaan Negeri Pangkal Pinang peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2021 kemarin.

Dalam peringatan hari Anti Korupsi Sedunia tersebut, Kejari Pangkalpinang menggelar berbagai kegiatan diantaranya, pembagian stiker Hari Anti Korupsi Sedunia dan memasang Baliho Peringatan HAKORDIA di beberapa titik kota Pangkalpinang, Kamis (9/12/21) kemarin.

Demikian disampaikan Kasi Intel, Waher Tulus Jaya Tarihoran seizin Kajari Pangkalpinang, Jefferdian, Jum’at (10/12/21).

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik dan membudayakan sikap anti korupsi, termasuk juga mengadakan Lomba yel-yel Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) se-Kota Pangkal Pinang, dimana hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan membangun karakter Anti Korupsi sejak dini.

“Puncak peringatan HAKORDIA Kejari Pangkal Pinang, kami melaksanakan Bhakti Sosial bagi masyarakat Kota Pangkal Pinang yang terdampak BANJIR di Kampung Opas, Kec Gabek Kota Pangkalpinang. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bentuk empati Kejaksaan Negeri pangkal pinang khususnya dalam melaksanakan tugas sebagai Penegak Hukum dilaksanakan secara humanis,” ungkap Waher dalam rilis yang diterima FKBnews.com.

Lebih lanjut disampaikan Kastel Waher, bahwa Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Jefferdian, menghimbau masyarakat kota Pangkalpinang untuk menyatukan persepsi dalam membangun budaya ANTI KORUPSI, yang dalam aplikasinya dimulai dari diri sendiri.

“Pelaksanaan semua kegiatan itu dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat,” demikian Kasi Intelijen Kejari Pangkalpinang, Waher Tulus Jaya Tarihoran.(rls/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *