Pasangan BERAMAL Terus Tunjukkan Komitmen Bangun SDM yang Unggul dan Andal

by -

PANGKALPINANG -Pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal Fadlullah) terus menunjukan komitmennya dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan andal.

Hal ini selaras dengan tujuan Pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal Fadlullah), dalam mewujudkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang Cerdas, Maju, dan Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkelanjutan.

Mereka sadar sekaya apapun potensi daerah jika tidak dikelola dengan SDM yang berkualitas dan berintegritas, maka potensi daerah itu hanya akan habis dan memberikan keuntungan jangka pendek. Oleh karena itu, berbagai program pendidikan akan disiapkan dari jenjang SD hingga universitas untuk putra-putri daerah yang suatu saat akan mengambil alih kemudi Negeri Serumpun Sebalai ini.

Seperti dietahui bersama, bahwa salah satu contoh langkah nyata yang sudah ditempuh oleh Pasangan BERAMAL dalam meningkatkan kualitas SDM Babel adalah Program Magang di Luar Negeri.

Tentu hal Ini menunjukan adanya rasa tanggung jawab yang besar dari Pasangan BERAMAL dalam meningkatkan kualitas SDM di Babel, sehingga diharapkan sepulang nantinya dari magang tersebut, para generasi muda itu dapat menyalurkan ilmu-ilmu yang didapat untuk membangun daerah hingga ke pelosok desa.

“Kami berprinsip dan terpenting bagi generasi muda, GenZ saat ini akan mampu bersaing sebagai sumber daya manusia (SDM) yang unggul di masa depan. Karna mereka cikal bakal nahkoda yang akan membangun Babel menjadi daerah yang lebih maju lagi,” ungkap Erzaldi.

Selain itu, langkah besar yang dicanangkan Pasangan BERAMAL dalam mendorong kualitas SDM yang unggul dan handal ini yaitu program pendidikan yang didukung dengan inovasi teknologi. Sehingga nantinya para pelajar tidak hanya pandai didalam ilmu teori saja namun juga praktik dan keterampilan lainnya.

“Sebab, percuma bila hanya pintar dalam keilmuan namun tidak pandai dalam praktiknya,” ungkap Gubernur Provinsi Kepulauan Babel periode 2017-2022 ini.

*Pengembangan Kurikulum yang Relevan*

Guna memastikan bahwa pendidikan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik lokal, Pasangan BERAMAL juga berencana mengembangkan kurikulum yang relevan dengan potensi daerah.

Hal ini merupakan salah satu program unggulan Pasangan BERAMAL apabila direstui masyarakat untuk dapat kembali memimpin Negeri Serumpun Sebalai.

Program tersebut dinilai sangat penting karna setiap daerah memiliki potensi ekonomi, sosial, budaya yang berbeda-beda sehingga kurikulum yang disesuaikan dengan potensi ini dapat membantu siswa memahami dan mengapresiasi keunikan daerah masing-masing.

“Misalnya, di daerah dengan potensi pertanian yang besar, kurikulum yang memasukan pendidikan agrikultur dapat mempersiapkan siswa untuk berkontribusi dalam sektor tersebut,” jelas Erzaldi Rosman.

“Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja dikemudian hari,” tegas dia.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *