Erzaldi Datangi Gladiator Arena Pangkalpinang, Ada Apa?

by -

PANGKALPINANG – Erzaldi Rosman Djohan mendatangi Gladiator Arena Pangkalpinang yang beralamat dijalan Jerambah Gantung Kerabut Kota Pangkalpinang, Minggu (21/7/24).

Kedatangan Gubernur Babel 20217-2022 ini, dalam rangka menghadiri festival dan lomba burung berkicau Tingkat Nasional.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh pecinta burung untuk menyalurkan hobi disela-sela kesibukan dengan harapan sebagai obat pengganti Lelah selama beraktivitas.

Kegiatan berstandar nasional ini di ikuti lebih dari dua ribu peserta yang berasal dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia”, kata Willy Ardiyanto (Ketua Panitia).

Kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelas dengan memperebutkan hadiah puluhan bahkan ratusan juta rupiah serta reward lainnya seperti mobil, motor dan sebagainya. Adapun jenis burung yang diperlombakan antara lain Murai batu, Murai muda, Kecer dan Konin.

Erzaldi yang hadir dan membuka acara kegiatan tersebut menyampaikan antusias yang luar biasa baik kepada panitia lomba yang telah mempersiapkan event tingkat nasional ini, juga kepada peserta lomba yang datang, maupun masyarakat yang hadir menonton acara lomba ini”, sambutnya.

Erzaldi apresiasi tingkat keikutsertaan peserta yang begitu banyak, adapun nanti Bangka akan menjadi pusatnya kicau mania, antusias masyarakat begitu sangat berarti”, jelasnya.

Erzaldi menambahkan bahwa kegiatan ini nantinya akan diadakan minimal setiap tahun, selain dapat menarik peserta dari luar wilayah Babel, juga dapat menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan tingkat nasional seperti ini kedepannya akan dikondisikan paling sedikit setiap tahun atau bisa diselenggarakan di setiap kabupaten kota yang ada di Babel secara bergiliran dengan harapan meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat bahkan wisatawan yang datang ke Bangka juga nantinya akan bertambah dari luar daerah”, imbuhnya.

Event berstandar nasional ini menjadi dorongan semangat tersendiri terhadap para peternak burung lokal dan juga para pecinta burung diwilayah Bangka, dapat memotivasi kita semuanya bahwa burung ini suatu saat memiliki masa depan, nilai ekonomis tinggi sehingga kita harus tetap menjaga Ekologi alam yang seimbang agar tidak punah”, jelasnya.

Erzaldi menceritakan bahwa lomba ini bertujuan untuk melestarikan burung berkicau yang sudah dibudidayakan serta memberikan motivasi kepada para penangkar burung berkicau, mengangkat nama Bangka Belitung dalam event Nasional terutama pada bidang pariwisata, memperkenalkan produk-produk unggulan dari berbagai sektor di Bangka Belitung dalam event Nasional, Menarik investasi dari peserta lomba yang berasal dari berbagai penjuru”, tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *