Ketua HNSI Ingatkan Nelayan Kabupaten Bangka Saat Cuaca Memburuk

by -

FKBNews.com, BANGKA – Ketua HNSI Kabupaten Bangka meminta kepada nelayan yang ada di kabupaten bangka untuk berhati hati saat cuaca pekan ini tidak menentu.

Berdasarkan informasi cuaca saat ini Masyarakat diminta memperhatikan peringatan lebih lanjut saat cuaca buruk terjadi.

Menurut Ridwan selaku ketua HNSI saat ini, gelombang tinggi memang selalu terjadi pada Juni, Juli, Agustus, bisa juga sampai September.

” Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya bergerak dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar 4 – 20 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 8 – 25 knot. Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan selatan Banten hingga Jawa Tengah dan Samudra Hindia selatan Jawa,” kata Ridwan ketua DPC HNSI BANGKA , Selasa(25/6/2024).

” Kita akan melakukan kesiapsiagaan dan persiapkan team rescue DPC HNSI BANGKA Dengan Contact Person 085368417673 (Ketua Team Rescue saudara Idrus Abbas) dan Alamsyah Contact Person 085267514171. Silahkan nelayan menghubungi nomor kontak tersebut bila ada musibah di laut biru.

” Kami akan selalu berkoordinasi dengan direktorat Polair Polda Babel dan Polair Polres Bangka dalam mengantisipasi permasalahan pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat nelayan Kabupaten Bangka,” tutup Ridwan. (Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *