Diduga Ada Penerimaan Pegawai Diam – Diam di RSUD Depati Bahrin, Anatasia: Informasi Dari Mana, Untuk Keperluan Apa Bertanya?

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Di duga pihak rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat secara diam – diam menerima pegawai baru. Diantaranya tenaga kebersihan 10 orang, perawat 10 orang, dan admin 2 orang.

Kabar tersebut di sampaikan salah satu sumber yang mewanti wanti agar identitasnya tidak di sebutkan beberapa waktu yang lalu.

” Iya bang (wartawan – red) kita heran di rumah sakit Depati Bahrin tersebut, katanya tidak ada penerimaan pegawai, akan tetapi secara diam – diam malahan ada beberapa orang pegawai yang baru masuk. Diantaranya tenaga kebersihan 10 orang, perawat 10 orang dan admin 2 orang, artinya tidak bener apa yang di katakan pihak rumah sakit tidak menerima pegawai yang baru, tentunya sebagai masyarakat kita kecewa,” aku sumber dengan raut wajah kecewa.

Masih di katakan sumber, padahal pegawai yang lama di rumah sakit tersebut yang kerjanya sudah bertahun – tahun gajinya tidak juga ada perubahan.

” Ada yang sudah kerja tahunan gajinya hanya 2 juta saja perbulan, tidak ada peningkatan. Akan tetapi malah ada penambahan pegawai baru. Tentunya hal tersebut jadi pertanyaan. Kasihan juga dengan pegawai yang lama, kalau yang baru masuk saja gajinya harus sama.

” Kalau masalah gaji dari sumber angaran APBD atau BLUD kita kurang paham. Yang jelas adanya penerimaan pegawai baru,” aku sumber tersebut.

Lagi pula, kalau ada penerimaan pegawai baru kenapa tidak transparan, tentunya masyarakat yang lain juga punya kesempatan yang sama untuk bekerja di rumah sakit tersebut. Pegawai yang masuk itu kisaran bulan mei,” sebut si sumber.

Sementara pihak rumah sakit yang di wakili Anatasia saat di temui beberapa waktu justru balik bertanya. Informasi dari mana dan untuk keperluan apa bapak bertanya?.

” Kalau untuk sekarang kami belum ada penerimaan pegawai, informasi dari mana ya. keperluan bapak untuk mendapatkan informasi ini buat apa ya pak (wartawan – red)?” tanya Anatasia.

Saat kembali di temui fkb, rabu (5/06/2024). Justru Anatasia Amanda belum berkenan memberikan informasi lebih jauh.

” Mohon maaf pak, pak direkturnya lagi ibadah haji, jadi tidak mungkin kita akan ganggu beliau sedang ibadah. Untuk pegawai yang lainnya lagi sibuk, banyak kerjaan, jadi kami belum bisa sampaikan informasi tersebut, karena kami punya pimpinan. Kami harus ijin dulu, akan tetapi karena lagi sibuk jadi belum bisa pak, nanti kita hubungi bapak, hanya waktunya tidak bisa tentukan” janji Anatasia.

Penulis : Bustami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *