TK Dan KB Aisyiyah Sungailiat Punggut Sampah di Pantai MATRAS

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Sekitar seratus Siswa dan Siswi dari Taman Kanan-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Sungailiat kabupaten Bangka. Jum’at (8/12) pagi memunggut sampah di Pantai Matras Sungailiat.

Pantauan dilokasi semangat antusiasme siswa-siswi yang didampingi oleh orang tuanya dalam memunggut sampah organik dan anorganik dimasukan ke dalam plastik hitam besar  secara terpisah-pisah.

Kepala Sekolah TK Aisyiyah Sungailiat Elika, S.Pd mengatakan bahwa ini merupakan salah satu program Sekolah dalam gerakan “Aku Sayang Bumi”. yang diterapkan kepada anak didiknya dari mulai usia dini.

“Program ini telah dicanangkan sebelumnya, salah satu ya bersih-bersih atau memunggut sampah organik dan anorganik di pantai matras”ungkapnya.

Sehingga dengan adanya gerakkan ini, diharapkan nantinya bisa memberikan pengertian kepada Anak-anak atau siswa-siswi TK dan KB Aisyiyah agar mencintai terhadap lingkungan yang ada disekitarnya.

“Penanaman ilmu lingkungan kepada anak anak sejak dini, ini dilatih supaya memahami tentang dampak pencemaran lingkungan yang ada”.pungkasnya.

Kegiatan Bersih-bersih pantai matras ini juga dihadiri dan diikuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Bangka yang diwakili Wakil Ketua Majelis Lazismu Adi Muslih, Pimpinan Aisyiyah kabupaten Bangka Hj. Rukanah dan Sekretaris Lazismu Eko Budiyanto beserta jajaranya.

Sebelum kegiatan Bersih-bersih memunggut sampah ini, juga dilakukan kegiatan senam sehat bersama siswa-siswi, para pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Bangka, Guru dan para orang tua.(Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *