Pastikan Komitmen Pengawas Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Apel Serentak

by -

FKBNEWS.COM, Bangka : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka melaksanakan Apel Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024, di Gedung Juang Sungailiat, Minggu (26/11/2023).
Apel ini diikuti Bawaslu Kabupaten Bangka, KPU Kabupaten Bangka, TNI, Polri, serta seluruh Panwascam se-Kabupaten Bangka.

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti mengatakan, apel siaga pengawasan kampanye 2024 ini dilakukan untuk memastikan komitmen pengawas pemilu untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sesaat lagi mulai memasuki tahapan kampanye.

“Ini juga bentuk komitmen kita untuk mengawal penyelenggaraan Pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017. Tapi yang paling penting apel siaga ini juga diharapkan seluruh stakeholder, perangkat pemerintahan, aparatur lainnya, TNI dan Polri, Camat, aparat desa dan kelurahan untuk mematuhi untuk mematuhi aturan yang ada, terkait netralitas,” kata Sugesti kepada RRI.co.id, di Gedung Juang Sungailiat.

Sementara itu salah seorang peserta upacara yang merupakan Anggota Panwascam Pemali, Hairul menegaskan, seluruh jajaran Panwascam Pemali telah siap mengawal jalannya Pemilu agar berjalan dengan lancar.

“Apel kita hari ini kita menunjukkan kesiapan kita, begitu pun kami di Panwascam Pemali siap mengawal Pemilu nanti.,” kata Hairul. (Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *