Pengadilan yang Baik Itu Bisa Dilihat Ada atau Tidaknya Pengaduan

by -
Kerua PT Babel foto bersama para ketua PN se Babel di pantai Cemara Rebo Sungailiat, Jum'at (18/8/23).

FKBNEWS.COM, BANGKA – Pengadilan yang baik itu bisa dilihat dari ada atau tidaknya pengaduan terhadap pengadilan negeri itu sendiri oleh masyarakat.

Demikian disampaikan ketua Pengadilan Tinggi (PT) Babel Mas Hushendar kepada sejumlah wartawan dalam rangkaian HUT Mahkamah Agung bertepatan HUT RI yang ke 78 di Pantai Cemara Desa Rebuk Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Babel, Jum’at (18/08/2023).

” Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung yang ke 78, yang bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan RI ke 78 juga. Kegiatan ini diharapkan lebih mempererat hubungan kekeluargaan, Kebersamaan dari seluruh personil pengadilan yang ada di Pengadilan Tinggi Babel. Banyak yang hadir dalam kegiatan ini dan berbagai rangkaian kegiatan juga telah kita lakukan dalam memperingati ulang tahun kemerdekaaan tadi. Khusus memperingati ulang tahun Mahkamah Agung,” kata Mas Hushendar.

” Seperti bola volli, tenis meja, gaple, joget balon dan kegiatan lainnya. Selain itu kegiatan ini untuk memberikan suatu kebahagian dan kegembiraan, Karena setiap hari rutinitas kita bekerja sehingga harus ada refreshing juga. Sekaligus berolah raga sehingga badan kita menjadi sehat,” sambungnya.

Menurut Mas Hushendar dalam himbauannya selalu tingkatkan integritas menuju peradilan yang agung.” Harapannya dengan peradilan yang agung tentu kita dapat memberikan pelayanan kepada pencari keadilan yang baik sesuai yang di harapkan. semua masalah pencari keadilaan harus meningkatkan integritasnya, Kemampuannya, dan disiplinnya, serta meningkatkan kinerjanya. Dengan kinerja yang baik sebagai acuannya sudah ada aturan, dan petujuk petunjuknya,” terangnya.

” Pengadilan yang baik itu akan dilihat apakah ada pengaduan atau tidak, kalau tidak ada pengaduan di suatu pengadilan itu, artinya pengadilan itu sudah baik. Selalu saya tekankan jangan ada pengaduan di wilayah Pengadilan Negeri Bangka Belitung ini,” tegas Mas Hushendar.

Sementara ketua PN Sungailiat Zulkifli Hasan menambahkan pihaknya selaku tuan rumah yang ditunjuk dalam kegiatan ini mengaku siap mendukung program Mahkamah Agung.

” Kami yang ditunjuk sebagai tuan rumah tentunya sangat siap. Karena Sungailiat terkenal dengan kota wisatanya. Semua tempat rekreasi itu ada di Sungailiat.Jadi diminta oleh bapak (ketua PT) Sungailiat sebagai tuan rumahnya. Kita siap, kita laksanakan. Dikarenakan untuk mendukung program Mahkamah Agung juga,” kata Zulkifli.

Selain itu kata Zulkifli sekaligus untuk promosi wisata juga.” Kedepannya sambil promosi promosi kota Sungailiat ini Alhamdulillah kita laksanakan,” sambung Zulkifli.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Hakim tinggi, Hakim Ad – Hoc, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural maupun Fungsional, Ketua Maupun wakil ketua Pengadilan Negeri, Aparuatur Pengadilan Negeri dan Ketua Dharmayukti dan para pengurus atau anggota se Bangka Belitung.(tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *