Kejuaraan Bulutangkis Berbagai Usia Akan Digelar di Kabupaten Bangka

by -

FKBNEWS.COM,  BANGKA – Kejuaraan Bulutangkis berbagai usia rencananya akan digelar di Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung pada awal Juli mendatang.

Hal tersebut dikatakan pengurus PBSI Kabupaten Bangka Julian Saputra pada saat rapat kerja Rabu (24/05/2023) di cafe Dabelyu Sungailiat.

” Kalau tidak ada aral melintang, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Bangka, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) akan menggelar Kejuaraan PBSI Kabupaten Bangka pada awal bulan Juli 2023 mendatang,” Kata Julian.

Julian pun menambahkan ada beberapa katagori yang akan dipertandingkan.

” Diantaranya kelompok umur dengan kelahiran 2009-2010, 2011-2012 open Babel Putra putri dan harus terdaftar di Sistem Informasi (SI) PBSI. Untuk kelahiran 2013 dan seterusnya boleh, asal ada SI, boleh tidak yang mana pesertanya khusus Kabupaten Bangka,” ujarnya.

” Untuk ganda khusus pelajar Kabupaten Bangka mewakili sekolah putra dan putri,” tambah Julian.

Kata dia Selain itu, akan diperlombakan juga  kategori umum.

” Ganda putra senior/umum Kabupaten Bangka, Ganda putra umum  open Babel, Ganda veteran umum open babel kelahiran 1983 dengan total umur 85 tahun dan ganda campuran umum pesertanya khusus Kabupaten Bangka umur 30 tahun ke atas.” sebutnya.

” Kejuaraan ini bertujuan untuk menjaring atlit berprestasi dan juga sebagai wadah silaturahmi antar pecinta bulutangkis. Pada pembukaan nantinya kita juga akan menyelenggarakan pelantikan pengurus 2023-2007,” sambung Julian.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *