Perbaikan Jalan Sungailiat – Bakam Mulai Dikerjakan

by -
Papan plang proyek Jalan Sungailiat - Bakam.

FKBNEWS.COM, BANGKA – Perbaikan jalan Sungailiat – Bakam mulai dikerjakan, hal ini tampak dari papan himbauan yang terpampang di jalan yang sedang mendapatkan perbaikan.

Tampak di lapangan, beberapa alat berat sedang melakukan pengerukan serta pembongkaran aspal yang mengalami kerusakan dan akan di lakukan pengaspalan yang baru, Senin (15/05/2023).

Salah satu pengguna jalan yang mengaku bernama Swan, mengaku lega dan bahagia lantaran jalan Sungailiat – Bakam mulai di lakukan perbaikan.

” Alhamdulillah jalan Sungailiat Bakam mulai di lakukan perbaikan. Yang mana kita ketahui bersama beberapa ruas jalan yang setiap hari kita lewati banyak kerusakan pada aspal yang sudah cukup lama. Akan tetapi kondisi tersebut bukan karena pemerintah daerah kita tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut. Akan tetapi karena kondisi anggaran yang tidak memadai di karenakan beberapa tahun belakangan kondisi di berbagai negara mengalami pandemi covid 19, Akan tetapi meskipun demikian di Kabupaten Bangka kita ini pihak pemerintah daerah masih mampu menyisihkan anggaran untuk kegiatan pembangunan. Meskipun dengan anggaran yang kurang memadai,” kata Swan.

Swan pun sangat mengapresiasi atas sikap tanggap dan perhatian bapak Bupati Mulkan terhadap kondisi jalan Sungailiat – mulaiBakam tersebut.

” Selama dua tahun berturut turut pak Bupati Mulkan melalui dinas PUPR Kabupaten Bangka menganggarkan biaya untuk perbaikan jalan Sungailiat Bakam meskipun belum di rasakan maksimal anggaran yang di keluarkan mengingat kerusakan jalan tersebut cukup parah, Akan tetapi kita selaku pengguna jalan yang setiap hari melewati jalan tersebut sudah merasa lega dan sangat berterima kasih kepada pak Bupati Mulkan,” apresiasi Swan.

Swan menambahkan seperti janji yang di ucapkan pak bupati ketika menjalani safari romadhonnya di Desa Mangka beberapa waktu yang lalu, Pihaknya berjanji tahun ini akan menganggarkan sebesar 8 milyar untuk perbaikan jalan Sungailiat Bakam.

” Alhamdulillah janji tersebut ditepati pak Bupati Mulkan. Hal ini terlihat dari papan proyek kegiatan yang mana kegiatan tersebut di awali dari Dusun Tutut hingga ke simpang tiga Desa Penyamun Kecamatan Pemali total anggaran 2 milyar lebih. Selanjutnya dari Dusun Air Layang Desa Bukit Layang hingga Desa Bakam Kecamatan Bakam total anggaran 5 milyar lebih. Seperti di katakan pak Bupati bila kondisi jalan tersebut untuk lebih maksimal tentu harus mengeluarkan anggaran kurang lebih 32 milyar, akan tetapi bila semua anggaran tersebut di habiskan untuk satu arah saja bagaimana dengan desa desa yang lain, Tentu hal tersebut akan menimbulkan kecemburuan sosial oleh karenanya kita lakukan secara bertahap,” sambung Swan mengutip janji bupati beberapa waktu yang lalu.

Swan berharap kepada pihak pelaksana agar memperhatikan kualitas yang lebih maksimal jangan sampai baru beberapa minggu ataupun bulan usai di kerjakan kondisi jalan sudah tampak kerusakan. ” Semoga pihak pelaksana yang mengerjakan kegiatan ini lebih menunjukkan kepada kualitas jalan yang maksimal serta menjaga nama baik perusahaan,” harapnya. (Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *