BPBD Kabupaten Bangka Reaksi Cepat Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Tim BPBD Kabupaten Bangka reaksi cepat bantu warganya yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip kabupaten Bangka Provinsi Babel, Mengakibatkan tiga rumah alami kerusakan , Sabtu  (13/05/2023).

Kepala BPBD Kabupaten Bangka Ridwan membenarkan kejadian tersebut saat di konfirmasi wartawan.

” Benar adanya kejadian tersebut, BPBD Kabupaten Bangka melakukan tindakan cepat dan tanggap  untuk membantu warga yang terkena dampak bencana tersebut. Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengidentifikasi kerusakan yang terjadi dan mengevaluasi tingkat kerusakan tersebut, agar segera memberikan bantuan dan dukungan yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak,” kata Ridwan.

Tindakan awal kata Ridwan, pihak BPBD Bangka akan memberikan bantuan darurat. ” Seperti perlengkapan terpal dan membersihkan puing puing yang berserakan, atap rumah rusak yang dibutuhkan oleh warga yang terdampak bencana.

” Selain itu, BPBD Bangka juga akan mengumpulkan data terkait kerusakan yang terjadi agar dapat menentukan jenis bantuan yang tepat dan diperlukan oleh warga,” Tambah Ridwan.

“Dalam jangka panjang, BPBD Bangka juga akan melakukan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk membantu warga yang terdampak bencana memulihkan kehidupan mereka. Yang jelas masyarakat dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi  ,” ingat Ridwan.(Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *