Kejuaraan Silat se-Bangka Belitung Diikuti 228 Pesilat, Ismail sebut Ajang Pencarian Bibit para Atlet Berprestasi

by -1,127 views
Pengurus IPSI Provinsi Kep. Babel bersama pejabat Pemkab Bangka dalam acara pembukaan Kejuaraan Silat Provinsi di stadion OROM Sungailiat, Rabu (14/12/22) malam.

FKBNews.com, SUNGAILIAT — Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Kejuaraan Provinsi Pencak Silat yang diikuti 228 pesilat se-Bangka Belitung di Stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka, dari tanggal 15 hingga 18 Desember Tahun 2022.

Ismail, SH.MH Wakil Ketua Pengprov IPSI Kepulauan Bangka Belitung mengatakan sebanyak 228 pesilat se Babel ikut dalam kejuaraan ini. Peserta terdiri dari tingkat remaja putra-putri sebanyak 118 orang, dan dewasa sebanyak 110 putra dan putri serta di bantu 40 orang Wasit dan Juri Level I, II dan III.

“Kegiatan ini diikuti 30 kontingen dan 30 perguruan silat yang dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur,” papar Ismail saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pembukaan Kejuaraan Provinsi Pencak Silat se-Babel di stadion OROM Sungailiat, Rabu (14/12/22) malam.

Ismail bersama sejumlah pengurus IPSI Babel dan pejabat Pemkab Bangka di stadion OROM Sungailiat, Rabu (14/12/22).

Ismail dalam sambutannya juga menjelaskan tujuan digelarnya Kejurprov ini sebagai ajang pencarian bibit para atlet yang berprestasi sebagai persiapan PON Beladiri yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 di Solo.

“Dan sebagai uji coba pembinaan Kontingen Kabupaten / Kota dalam persiapan Porprov bulan Agustus 2023 di Kabupaten Bangka Barat,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Ismail juga mengingatkan kepada para peserta untuk  menggunakan ajang kejuaraan ini sebaik-baiknya dengan bertanding sportif.

“Dan kepada para wasit dan juri berikan yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai ini. Pada Kejuaraan Provinsi kali ini kita sudah menggunakan Peraturan Pertandingan terbaru. Maka mari sama-sama kita awasi dengan baik sehingga kita mampu menghasilkan atlit atlit yang berprestasi untuk selanjutnya kita lakukan pembinaan,” harapnya.

Pembukaan Kejuaraan Provinsi ini dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Muhtar mewakili Bupati Bangka dan dihadiri KONI Kepulaan Bangka Belitung, Ketua Perguruan Silat se provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *