Pagi Ini, Muncul Undangan Tanpa Stempel Sosialisasi PIP di Kantor Kades Belo Laut

by
Undangan Sosialisasi PIP di Desa Belo Laut.

Penulis: Rudy

FKB.com, MUNTOK, — Secarik undangan beredar mengatasnamakan CV Aji Restu Nirwana terkait sosialisasi rencana masuknya Ponton Isap Produksi (PIP) di Perairan Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Dalam undangan pertemuan yang dijadwalkan, Kamis, (14/4/2022),pukul 09.30 WIB pagi ini dinilai janggal sebab undangan tersebut tanpa dibubuhi stempel perusahaan selain itu digembor-gembor membawa nama PT Timah, Tbk.

Padahal menurut informasi yang diterima FKB.com, pihak PT Timah, Tbk sendiri selalu pemegang Izin Usaha Produksi (IUP) di perairan Belo Laut tidak pernah merekomendasikan apalagi berencana mengeluarkan Surat Perintah Kerja (SPK) soal rencana pengoperasian PIP di perairan desa tersebut.

“Sampai sejauh ini PT Timah tidak ada merekomendasikan apalagi rencana menerbitkan SPK untuk kegiatan PIP di Perairan Belo Laut. Kalaupun nanti mereka (panitia sosialisasi) bawa-bawa nama PT Timah itu bisa tekebet (dilaporkan pidana, red), ” ujar sumber pejabat di lingkungan PT Timah, Tbk, saat dikonfirmasi tadi malam, Rabu, (13/4/2022).

Sayangnya, Direktur CV Aji Restu Nirwana, Sulaiman yang perusahaannya beralamat di Pangkalpinang yang menandatangani surat undangan tersebut belum berhasil dikonfirmasi terkait soal selebaran undangan tersebut.

Sementara itu Wakil Kepala UPLB Belinyu PT Timah, Tbk, Wijaya, dimintai tanggapannya via WA belum memberikan jawaban terkait rencana sosialisasi PIP tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.