Jawa Timur Pastikan Porwanas XIII Berlangsung Oktober

by -
Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (Siwo) PWI di Kendari, 7-8 Februari 2022.

FKB News, KENDARI – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, berlangsung pada 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya Jawa Timur. Kapastian tersebut disampaikan oleh Kadispora Jatim Pulung Chausar didampingi Ketua SIWO setempat

Menurut Chausar, pelaksanaan Porwanas yang berlangsung pada Oktober mendatang, akan memperta dingkan 9 cabang olahraga di tambah 1 Cabor baru. Cabor-Cabor tersebut adalah Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan satu Cabor baru e-Sport. Bukan hanya itu, juga ada lomba tradisional.

Selain menjelaskan tanggal pelaksanaannya, Jawa Timur juga menerangkan bahwa mereka telah menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama. Serta 6 vunue cadangan yang seluruhnya ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Batu Jawa Timur.

Sementara itu Ketua SIWO Jawa Timur Erwin mengatakan, untuk Porwanas mendatang yang akan berlangsung selama 7 hari. Pihak Jatim akan menanggung penginapan selama 3 hari, sisanya 4 hari di tanggung oleh daerah masing-masing dan panitia atau tuan rumah yaitu Jawa Timur. Akan berusaha sebaik mungkin untuk memperbanyak sarana, sehingga pelaksanaan Porwanas berlangsung cepat sesuai jadwal.

‘Untuk teknis dan lainnya akan kamu berigahukan menyusul. Yang jelas persyaratan sama dengan Porwanas sebelumnya. Aflet harus 100 persen UKW. Dengan batasan usia 27 tahun ke atas,” katanya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *