HKSN Moment Tebarkan Kebaikan

by -
Gubernur Erzaldi dalam Acara Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial dalam Rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021, di Panti Asuhan LKSA Yatim Piatu Ad-Duha, Sabtu (18/12/2021).

FKB News, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menebarkan semangat berbagi melalui Acara Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial dalam Rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021, di Panti Asuhan LKSA Yatim Piatu Ad-Duha, Sabtu (18/12/2021).

“Alhamdulillah, dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini kita mendapatkan keberkahan untuk bersama-sama membangkitkan motivasi saling berbagi. Insya Allah dengan berbagi, Panti Asuhan Ad-Duha ini terus maju,” ungkap gubernur.

Pada momen berbagi ini, gubernur berbincang dengan salah satu anak di Panti Asuhan Ad-Duha.

“Cita-cita mau jadi apa?” tanya gubernur.

“Guru pak,” jawabnya.

“Mau ga disekolahkan ke sekolah SMA Taruna Nusantara Magelang?” tawar gubernur.

“Mau pak,” jawabnya lagi.

Mendengar keinginan anak tersebut, gubernur pun akan membantu untuk beasiswa agar anak tersebut bisa bersekolah di SMA Taruna Nusantara.

“SMA Taruna Nusantara ini adalah sma top, sma _boarding school,_ di mana kita tinggal di situ sekolah di situ dan biasanya orang-orang yang sekolah di situ insya Allah sukses,” ungkapnya.

Gubernur pun menceritakan bahwa salah satu murid yang telah sukses dari sekolah ini adalah Syarif Syahrial yang sekarang menjabat sebagai Direktur Utama Lembaga Keuangan yang dibawahi oleh Kementerian Kelautan.

Selain itu, gubernur juga meminta salah satu dari anak Panti Asuhan Ad- Duha untuk mengikuti tes sekolah ini, biayanya semua akan ditanggung oleh provinsi. Gubernur yakin nantinya tamatan dari sekolah ini akan sukses.

“Jadi nanti kalau ditanya cita-cita jangan jawab tidak tahu, harus punya cita-cita dari sekarang. Insya Allah akan sukses,” ujar gubernur.

Hadir di sini pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Pangkalpinang, Pimpinan Telkom, Pimpinan Bank BTN, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Kepala Bank BNI Cabang Pangkalpinang dan Kemensos yang turut membantu semua kegiatan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan 1000 paket sembako dari bank BNI, 1000 paket sembako dari Bank BRI, bantuan bedah rumah layak huni dari Bank BTN, dan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kemensos.(Ikp).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *