Sosialisasikan Perda Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelayanan Kepemudaan, Adet Mastur Sebut Pemuda Harus Bermental Baja dan Hebat

by
Anggota DPRD Babel, Adet Mastur saat sosialisasi Perda Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelayanan Kepemudaan.

FKB News, KOBA – Generasi muda Bangka Belitung harus memiliki karakter yang kuat, berakhlak mulia dan berfikir maju, kreatif serta memiliki pendidikan wawasan kebangsaan untuk membangun bangsa dan negara, terutama kampung halamannya.

Hal ini disampaikan Adet Mastur, Anggota DPRD Provinsi Kepulsuan Bangka Belitung di depan puluhan pemuda-pemudi Bangka Tengah dan perangkat Desa Keretak Atas pada saat memberikan kegiatan penyebarluasan Perda Nomor 18 Tahun 2017 tentang Pelayanan Kepemudaan.

“Perda kami buat, kita ingin mengatur pemuda pemudi di Bangka Belitung terarah dalam menata kehidupan, bermental baja serta menjadi pemuda pemudi yang hebat,” ujar Adet di Kantor Desa Keretak Atas, Kecamatan Sungai Selan, Sabtu/11/12/2021.

Dijelaskannya, generasi muda yang juga sebagai penerus bangsa haruslah memiliki tekad yang kuat. Jangan hanya menjadi beban dan bermalas-malasan. Seperti yang pernah disampaikan oleh bapak proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno: ‘Berikan aku sepuluh pemuda akan ku guncangkan dunia’.

“Kita harus mengisi kemerdekaan kita ini dengan tindakan – tindakan positf.”

Selain dituntut untuk memiliki kepribadian sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan. Pemuda-pemudi juga harus bisa berorganisasi. Mereka meski belajar membentuk karakter serta bagaimana cara mereka mencari jati diri

Generasi muda dituntut untuk dapat membentuk karakter – karakter sejak dini. Bagaimana memiliki jiwa patriot membangun kemajuan desa kita, membangun untuk kemajuan bangka belitung serta mencari jati diri menentukan,tujuan arah hidup kedepan apakah mau menjadi Ustadz, Polisi, TNI, PNS, Anggota DPRD dan profesi lainnya.

“Pemuda pemudi harus menjadi pelopor bukan menjadi pelapor,” tegasnya.

Pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna maupun Remaja Masjid harus menjadi pelopor membangun daerah, karena pelayanan kepemudaan dilaksanakan berdasarkan asas kemanusiaan, asas kebangsaan, demokratis keadilan dan kemandirian.

Diakhir kegiatan politisi PDIP ini mengajak generasi muda Bangka Tengah untuk bersama-sama membangun kampung halamannya.

“Mari sama sama bangun desa kita dengan organisasi Karang Taruna dan Remaja Masjid atau Irmas yang ada di kampung kita,” ajak Adet. (setwandprdbabel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.