Ganggu Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Babel Ini Minta Pemda Bertindak Segera Tertibkan Pengerit BBM

by -
Amri Cahyadi

FKB News, Merawang – Dalam beberapa hari terakhir antrian panjang kendaraan bermotor masih menghiasi kawasan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), sehingga ketertiban dan ketentraman masyarakat pengguna jalan raya sedikit terganggu.

Antrian panjang kendaraan di SPBU tersebut, diakibatkan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung Amri Cahyadi, ST, MM, menyarankan agar pemerintah untuk segera mengambil sikap melakukan penertiban, hal tersebut terkait dengan Perda Nomor 17 Tahun 2016.

“Hari ini, contoh masih terjadi antrean panjang kendaraan bermotor di SPBU-SPBU. Menyangkut ketertiban dan ketentraman umum ini menjadi urusan wajib pemerintah, pemerintah daerah harus segera melakukan penertiban, tidak boleh dibiarkan”, tegas wakil ketua DPRD Amri Cahyadi, yang juga selaku ketua DPW PPP Babel, disela-sela kegiatan penyebarluasan Perda nomor 17 tahun 2016, di Desa Baturusa, Kecamatan Merawang, Minggu (12/12/21).

Selain itu, ia berharap agar masyarakat dapat bersikap bijak dalam membeli BBM, terutama saat menggunakan jalan raya, tak hanya itu, menurutnya, pemerintah daerah juga harus segera bertindak cepat guna menjaga ketertiban dan kententraman masyarakat.

“Tolong dong kita berlaku bijak, kita beli secukupnya. Kemudian ada porsi jalan raya itu bukan hanya untuk pengerit dan bahu jalan mana saja yang boleh parkir. Dampak dari mengerit akan mengganggu ketertiban masyarakat, Itu ada aturan dan sanksinya. itulah kenapa saya mensosialisasikan Perda tersebut”, pungkasnya.

Ia berharap, dengan adanya penyebarluasan Perda nomor 17 tahun 2016, minimal masyarakat di Desa Baturusa Kecamatan Merawang untuk ikut berperan serta dalam menjaga ketertiban dan ketentraman bermasyarakat.

“Walaupun stok sudah mulai bertambah sesuai konfirmasi dari Pertamina. Tetapi jika dipenuhi antrian pengerit, dikhawatirkan stok tidak cukup. Kalau untuk kebutuhan kendaraan bermotor secara umum saya rasa cukup ,” tutupnya. (setwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *