Pelaksanaan Vaksinasi Belum Capai Target, Bupati Bangka Akan Ambil Langkah Ekstrem

by
Bupati Bangka, Mulkan dalam acara pembukaan event Bupati Cup, Sabtu (4/12/21).

FKB News, BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan menegaskan pihaknya akan mengambil langkah ekstrem dalam rangka mencapai target pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Sebab kata Mulkan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangka hingga saat ini baru mencapai 62 persen.

“Dalam mencapai target vaksin yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat di akhir tahun ini kita harus mencapai 70 persen. Untuk itu kita bekerja sama dengan TNI dan POLRI untuk lebih banyak membuka gerai vaksin,” ungkap Mulkan, Sabtu (4/12)

Oleh karenanya, Mulkan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka yang belum divaksin agar dapat segera divaksin.

Bupati Bangka Mulkan bahkan mengancam akan mengambil langkah- langkah esktrem jika ada ASN atau pun tenaga kontrak yang belum melaksanakan vaksin maka harus siap menerima sanksi.

“Untuk ASN tidak akan dibayar TPP nya, sedangkan untuk tenaga kontrak (Honorer) tidak akan diperpanjang kontraknya,” tandas Mulkan.

Sementara itu juru bicara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan jika dirinya optimis di akhir tahun 2021 nanti akan bisa tercapai target 70 persen yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Kita optimis, target yang ditetapkan Pemerintah pusat akan tercapai di akhir tahun 2021 nanti,” pungkasnya.(rom)

Editor: Romli

Leave a Reply

Your email address will not be published.