Bupati Bocorkan Tahun Depan Giliran Dewa-19, Penampilan Grup Musik Tipe-X Memukau Depan Ribuan Penonton di Lapangan Gelora Mentok

by -
Caption: Penampilan Grup Musik Tipe-X mampu menghipnotis ribuan penonton. (Rudy)

Penulis: Rudy

FKBnews.com, MENTOK, – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, H Sukirman-Bong Ming Ming tampak santai menghibur ribuan penonton sambil menunggu menit-menit penampilan grup band legendaris tanah air yakni Tipe-X yang tampil membawakan lagu-lagu hitsnya khas aliran Ska di lapangan Gelora Mentok Kabupaten Bangka Barat, Rabu, (11/9/2024), malam.

H Sukirman mendendangkan lagu berjudul Rungkad dan cukup menghibur. Lagu ini sebelumnya sempat dipopulerkan oleh penyanyi Happy Asmara.

Ribuan penonton yang sudah lama menunggu terlihat tumpah ruah memadati lapangan bola tersebut. Kemunculan grup musik Tipe-X langsung disambut tepuk sorai, lagipun dinyanyikan dan penonton berjingkrak mengikuti hentakkan irama musik grup kesayangannya itu pada acara yang bertajuk Puncak Festival Jiran Nusantara Dalam Rangka Peringatan HUT Mentok ke-290, kemarin.

Acara Festival Jiran Nusantara dalam rangka HUT Mentok ke-290 di Kabupaten Bangka Barat tahun ini terlihat cukup meriah. Acara dihadiri tamu undangan mulai dari pejabat Forkominda provinsi Babel, Forkominda Bangka Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bahkan para penonton ada yang berasal dari luar Bangka seperti Palembang. Yang unik pada puncak malam festival kali ini juga dimeriahkan oleh UMKM dengan lapak yang tertata rapi. Ada juga pembagian tropi, penganugerahan dan pengumuman juara dari serangkaian lomba atau festival yang telah diselenggarakan.

Grup musik tipe-X tampil memesona lengkap dengan masing-masing personilnya. Dan konon sesuai janjinya grup musik ini kemarin menghibur penonton dua jam kedepan sejak penampilan pembuka atau mulai sekitar pukul 22.30 WIB. Sejumlah tembang dulunya hits dinyanyikan kembali seolah menjadi jurus andalan dan penonton pun berjoget ria. Sebut saja misalnya lagu berjudul “Selamat Jalan” dan “Salam Rindu” yang mengembalikan kenangan nostalgia masa lalu.

Dan tibalah saat yang ditunggu-tunggu yakni lagu “Mawar Hitam” dibawakan. Tembang yang paling populer diantara karya lagu grup band yang peminatnya mayoritas anak muda ini mampu mengajak penonton melambaikan tangan seolah tahu makna lagu tersebut.

Hentakkan kaki penonton seiring alunan khas suara saxaphone sepertinya sudah menjadi tradisi atau warna alat musik grup ini yang sempat populer di era tahun 1990 – an bahkan hingga sekarang ini.

“Tolong jaga ketertiban, disini kita ini ingin ber-party (pesta,red). Yang baper silahkan ke belakang, ” teriak Tresno Riadi biasa disapa Tresno, vokalis Tipe-X yang juga pentolan grup musik ini saat menyapa penonton diawal pertunjukannya.

Ada yang menarik sesaat bupati dan wakil bupati menghibur penonton. H Sukirman-Bon Ming Ming, keduanya sepakat membocorkan artis ibukota yang akan diundang tahun depan pada acara HUT Bangka Barat adalah grup musik Dewa-19. Itupun kalau tak ada kendala semisal jadwal konser. Hal ini menanggapi permintaan mayoritas penonton dari bawah panggung konser sesaat sebelum Tipe-X tampil. Bupati dan wakil bupati petahana yang kembali akan mencalonkan pilkada Bangka Barat 2024 ini seolah tahu bagaimana mengakomodir selera musiknya anak muda yang mayoritas jumlah kalangan ini cukup banyak. (Editor: Romli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *