Didampingi Koalisi “Gemuk”, pasangan H Sukirman-Bong Ming-Ming Ambil Start di Pelataran Masjid Baitul Hikmah menuju KPU Bangka Barat

by -
Caption: Paslon H Sukirman -Bong Ming-Ming, dalam arakan massa menuju kantor KPUD Bangka Barat. (Rudy).

Penulis: Rudy

FKBNews.com, MENTOK, — Sedikitnya 8 partai politik (parpol) koalisi bersama masyarakat pendukung yang tergabung dalam koalisi BERSANDING mengantarkan pasangan calon H Sukirman-Bong Ming-Ming ke kantor KPU Bangka Barat, Kamis, (29/8/2024). Bupati dan wakil bupati petahana ini diarak dalam rangka pencalonannya kembali pada pilkada Bangka Barat tahun 2024 yang sebentar lagi digelar.

Massa terlihat meriah berbaur bersama paslon. Mereka sebelumnya mengambil start di pelataran Masjid Baitul Hihmah, Mentok. Selanjutnya paslon ini diarak dengan iringan sholawat dan dikawal barisan pencak silat hingga tiba di Kantor KPUD Bangka Barat pukul 16.00 WIB, atau tepat seperti dijadwalkan.

Berbeda dengan dua paslon yang sebelumnya sudah mendaftar ke KPU Bangka Barat, koalisi parpol pendukung BERSANDING tergolong paling “gemuk”. Koalisi parpol ini terdiri dari PKS, Nasdem, Gerindra, Hanura, PAN, PBB, Perindo serta PSI.

Paslon serta pengurus partai koalisi pendukung ini, begitu tiba di kantor langsung diterima oleh ketua KPUD Bangka Barat bersama staf jajarannya.

Usai keluar ruangan KPU Bangka Barat, pada saat menggelar jumpa pers, H Sukirman menyatakan terimakasihnya kepada parpol yang sudah tergabung dalam koalisi serta masyarakat yang sudah mendukung sehingga pendaftaran dirinya bersama pasangan pada pilkada Babar 2024 berjalan lancar.

“Terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu, UMKM ter-khusus kepada KPU dan Bawaslu, ” ujar H Sukirman yang mengaku berkat dukungan tersebut pendaftaran di KPU berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan BERSANDING, Samsir, mengungkapkan, sehubungan dengan pilkada Babar 2024 yang akan digelar, pihaknya sangat berharap semua elemen bisa membangun pilkada yang bersih, seperti yang selama ini sangat diharapkan. (Editor: Romli).