DPD Gerindra Masih Membuka Koalisi dalam Mengusung Pasangan Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah

by -

Pangkalpinang – DPD Partai Gerindra masih membuka koalisi, meski pun telah memiliki pengusung di Pilgub Babel. Koalisi Gerindra, Demokrat dan PBB dipastikan pengusung Erzaldi Rosman – Yuri Kemal Fadlullah. Gerindra memang diuntungkan miliki Erzaldi, buka hanya karena kader partai tapi petahana.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), M Irham mengatakan hal tersebut. “Partai Gerindra, kita diuntungkan karena punya petahana, ya bagi kami beliau itu bukan figur kaleng – kaleng. Lengkap dengan pengalaman dan prestasinya. Kemudian pak Ketua Umum Partai Grindra juga langsung videocall dengan beliau memerintahkan langsung untuk berlaga kembali menjadi calon Gubernur Bangka Belitung,” kata mantan Ketua KNPI Babel ini.

Dijelaskan Irham jika sampai sekarang, konstelasi dalam kontestasi Pilgub Babel baru Erzaldi – Yuri yang siap mendaftar. “Jadi kalau ditanya sudah siap apa belum, kita paket calon Gubernur dan paket calon Wakil Gubernur sudah ada. Satu nya berpengalaman sebagai petahana wakilnya anak muda, ganteng Insya Allah juga akan punya masa depan yang baik,” jelasnya.

Terkait koalisi, Erzaldi – Yuri masing terus melakukan komunikasi dan proses untuk sama – sama mengusung pasangan ini di Pilgub Babel. Irham sendiri mengakui jika proses koalisi tidak hanya dengan PKS, tapi dengan PDI Perjuangan dan Golkar pun dibangun komunikasi.

“Kita juga membuka komunikasi kepada semua partai politik, karena pak Ketua Umum (Prabowo Subianto) kita, memang memerintahkan untuk rangkul semua Partai Politik, buka koalisi seluas luasnya karena membangun Bangka Belitung ini tidak bisa sendirian, enggak bisa juga kita bangun dengan ego partai kita sendiri. Kita harus bangun bersama,” papar Irham.

Terkait berbagai isu dan rumor tentang internal partai Gerindra, dipastikan Irham jika struktur partainya itu masih berjalan sesuai mekanisme. “Dan ini kan tinggal seremonial serah terima saja. Bagi kami pak Prabowo video call dengan beliau, itu suda A1 (pasti). Lalu ditegaskan lagi pak Sekjen, 15 rekom Pilgub di Indonesia, itu sudah clear,” sambung Irham.

Ia juga menambahkan berbagai isu terus menerpa Erzaldi, justru akan berdampak baik bagi figur Ketua DPD Gerindra itu. Kini berbagai kabar negatif pun makin terbantahkan. “Kalau soal kabar – kabar burung gagak bercerita burung garuda tidak perduli. Isu sudah beberapa kali ada, kemudian isu pun terbang begitu saja,” jawab Irham.

Kini Gerindra memakni tahapan Pilkada di Babel sudah menghitung hari. Karena setelah selesai tingkat Provinsi, mereka pun mulai mengerucut, untuk mencari peluang di 7 Kabupaten/Kota. “Makanya kita selesaikan dulu Gubernur, kini lanjut mencari peluang di Pilkada 7 Kabupaten dan Kota,” aku Irham.

Sebelum menutup wawancara, Irham kembali mengungkapkan, Gerindra itu adalah partai komando. Sehingga tidak mungkin dalam mengambil keputusan, melenceng dari arahan struktur. “Kami yakin betul pak Prabowo sebagai jendral bintang 4, beliau memimpin partai ini dengan sangat tegas begitu juga para pengurus di pusat. Kita tetap tegal lurus ke sana,” ungkapnya. (Rel)