Amanat Kongres Ke-V di Ancol, Mulkan: Calon Incumben Harus Lakukan Konsolidasi

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Sesuai hasil kongres ke-V di Ancol Jakarta beberapa waktu yang lalu, para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah incumben dari PDI-P yang akan melaksanakan kontestasi pada 27 november mendatang harus melakukan konsolidasi terhadap internal partai.

Hal tersebut di katakan Mulkan usai acara yang di laksanakan di hotel St 12 di Kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka kepada wartawan, Sabtu,(1/06/2024).

” Rapat konsolidasi yang di laksanakan hari ini terhadap unsur – unsur partai, mulai dari DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting untuk memperkuat dan menyatukan persepsi dan langkah bersama sama dalam menghadapi pilkada yang akan di laksanakan 27 November mendatang, yang mana di mulainya pendaftaran sejak 27 hingga 29 agustus 2024 nanti.

” Sehingga amanat kongres ke- V yang telah di laksanakan di Ancol selama tiga hari tersebut. bahkan kami calon kepala daerah dari incumbun segera melaksanakan konsolidasi terhadap penetapan ini. agar agenda agenda tersebut tersampaikan, sekaligus untuk mengevaluasi sejauh mana kehadiran pengurus partai itu sendiri,” kata Mulkan.

Lebih lanjut mulkan katakan, bukan saya menganulir ya, sampai hari inipun belum di laksanakan survei.

” Bahkan untuk rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu belum ada. Akan tetapi kepada calon incumben di tugaskan untuk melaksanakan konsolidasi terhadap internal partai. Bahkan sampai hari inipun PDI-P belum melaksanakan survei, baik calon secara internal maupun eksternal.

” Akan tetapi konsolidasi ini di lakukan, DPP ingin melihat sejauh mana keseriusan calon – calon kepala daerah sesuai surat tugas yang di tugaskan oleh DPP, apakah kami laksanakan atau tidak, jadi partai akan melakukan evaluasi intinya itu saja,” tegas Mulkan.

“Dalam hal ini kami jangan pede pedean dulu. Meski kami sudah di tugaskan oleh partai, belum tentu rekomnya nanti akan kepada kami, akan tetapi kami laksanakan ini atas perintah dari partai,” sambung Mulkan.

Di tempat yang sama Syahbudin mengatakan konsolidasi ini Untuk menghadapi pilkada pada 2024 nanti.

” Seluruh jajaran DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting untuk bersama sama mensikapi pemilu kada 2024 nanti.Untuk masalah calon nantinya sewaktu pendaftaran pada KPU yang rekomendasinya di keluarkan oleh DPD, kita tunggu kabar baiknya saja,” kata Syahbudin.

Turut hadir pada acara tersebut, Imam Wahyudi, Herman Suhadi, Erigustian, pengurus DPD, DPC, PAC, ranting dan anak ranting serta anggota PDI-P yang lainnya.

Penulis : Bustami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *