Anggota PPS Se-Kabupaten Bangka Resmi Dilantik

by -

FKBnews.com, BANGKA – Anggota panitia pemungutan suara(PPS) se-kabupaten Bangka secara resmi di Lantik. Pelantikan tersebut di lakukan di hotel tanjung pesona, minggu (26/05/2024).

Anggota PPS yang dilantik tersebut sebanyak 243 orang terdiri dari 62 desa 19 kelurahan dari 8 kecamatan se-kabupaten Bangka yang telah lulus seleksi beberapa waktu yang lalu.

Sinarto selaku ketua KPU kabupaten berharap agar semua anggota PPS yang telah di Lantik siap melaksanakan tugasnya.

” Pelantikan anggota PPS yang di lantik hari ini telah melalui seleksi, baik secara interpiu maupun secara tertulis beberapa waktu yang lalu dan di harapkan agar bisa bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2024 pada November mendatang.

” Selain itu anggota PPS yang terpilih merupakan putra putri terbaik yang ada di desa dan kelurahan masing – masing, oleh karena itu ayo kita sama – sama sukseskan pilkada serentak ini. Karena hal tersebut merupakan momen yang belum pernah terjadi dan berharap kepada PPS yang di Lantik untuk melanjutkan kembali rekrutmen kpps di tingkat desa dan kelurahan masing – masing,” kata Sinarto dalam sambutannya.

Masih di katakan Sinarto KPU tidak bisa sukses tanpa adanya kerja sama yang baik.

” Oleh karena itu mari kita sama – sama sukseskan tahapan pilkada ini dengan baik sehingga terciptanya pilkada yang sehat.karena kawan – kawan di PPS inilah ujung tombak suksesnya pilkada serentak di seluruh Indonesia, khususnya yang ada di kabupaten Bangka ini.

” Saya atas nama ketua KPU mengucapkan selamat kepada kawan kawan PPS yang telah terpilih dan di lantik, karena tidak semua orang yang berkesempatan seperti kawan – kawan yang di Lantik hari ini, oleh karena itu kawan – kawan harus jaga kesehatan karena pilkada kali ini cukup berat. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kawan – kawan pps,” apresiasi Sinarto.

Di tempat yang sama ketua KPU Profinsi Husin mengatakan, kawan – kawan PPS yang di Lantik hari ini adalah bagian dari keluarga KPU Profinsi juga.

” Semua itu ada kaitannya dengan KPU se-Indonesia, tidak saja hanya KPU Kabupaten dan Kota, akan tetapi kalian adalah bagian dari KPU Profinsi juga. Karena adanya peran KPU Profinsi sehingga kawan – kawan PPS ini bisa di lantik.

” Selamat kepada anggota PPS yang resmi di lantik dan akan bertugas melaksanakan tahapan pilkada Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta wali kota dan wakil wali kota. yang mana hari ini di laksanakan pelantikan serentak di seluruh indonesia,” kata Husin dalam sambutan dan arahannya.

Husin berpesan pilkada ini bukan hanya sekedar pilihan dan pilihan sesaat saja.

” Pemilihan kepala daerah serentak ini bukan sekedar pilihan saja, bukan pilihan sesaat dan pilihan pemenang si A, si B saja, akan tetapi pilihan lima menit di bilik suara akan menentukan lima tahun masa depan untuk Kabupaten dan Kota itu sendiri. tiga orang yang terpilih dari setiap Desa dan Kelurahan tersebut merupakan putra putri terbaik yang telah melalui seleksi yang di tetapkan oleh peraturan KPU itu sendiri. Jaga pemilih dan jaga rakyat. kami selaku ketua KPU Profinsi akan pantau tugas kawan – kawan yang telah di lantik hari ini,” tegas Husin.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya kepala Kesbangpol Romlan, Pj Bupati di wakili Restu, Kapolres Bangka di wakili, para rohaniawan, PPK 8 Kecamatan, dan seluruh anggota PPS se kabupaten Bangka yang akan di lantik.(Tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *