Bambang Patijaya Hadir dalam Perayaan HUT RI ke 78 di Dusun Cungfo

by -

FKBNEWS.COM, BANGKA – Bambang Patijaya biasa disapa BPJ yang saat ini duduk di Komisi VII DPR RI Dapil Babel dari partai Golkar turut hadir sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang lomba dalam perayaan HUT RI ke 78 di Dusun VII Cungfo Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Minggu (27/08/2023).

Kehadiran BPJ yang didampingi Budi Sultanto caleg DPRD Provinsi Babel  dan Andry caleg DPRD Kabupaten Bangka masing masing dari partai Golkar.

Kepada FKBNEWS.COM saat ditemui di lokasi, BPJ mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi sekali dan acara yang luar biasa.

” Perayaan HUT  RI di Dusun Cungfo ini sangat luar biasa. Acara seperti ini sangat ditunggu tunggu masyarakat kita. Karena sudah dua tiga tahun tidak melaksanakan syukuran dan pesta rakyat terkait kegiatan tujuh belasan di karenakan covid tahun 2020, 2021, 2022 dan saat ini saya merasakan atmosfir yang luar biasa. Hampir setiap kampung melaksanakan kegaitan seperti ini,” kata BPJ.

BPJ mengaku dirinya sangat senang di undang dan hadir pada acara seperti ini.

” Saya sangat senang di undang hadir di sini karena ini juga tidak jauh dari rumah. Jadi kita lihat kesukarian, Kegembiraan masyarakat ini menjadi penyemangat kita. ini bagus sekali pada kompak. Malahan saya mendapat informasi kegiatan seperti ini merupakan patungan, inikan luar biasa  Menunjukkan semua memang kepingin terlibat jadi kebersamaan luar biasa, dan semangat seperti inilah yang harus sering kita pupuk, kita laksanakan,” apresiasi BPJ.

“Saya memang caleg Golkar untuk DPR RI  caleg incambane. Penugasan dari partai bagaimana mendekatkan kemasyarakat. Ya diantaranya hadir dalam acara seperti ini. dan happy sekali,” ujarnya.

Di tempat yang sama Budi Sultanto yang merupakan caleg DPRD Provinsi Babel dari partai Golkar, Kehadiran dirinya di acara seperti ini untuk mendampingi Bambang Patijaya.

” Saya mendampingi bapak Bambang Patijaya, Karena beliau di undang memberikan semangat kepada masyarakat untuk merayakan PHBN. Acara ini sangat bagus karena adanya kebersamaan dari masyarakat semoga kedepan lebih baik lagi. Semoga tali silatturahmi, Kekompakan, Kebersamaan tetap di jaga dan di pupuk lebih baik lagi. Jangan terbelah oleh warna. Karena pelangi itu indah. Akan tetapi silakan masyarakat memilih sesuai hati nurani yang terbaik untuk masyarakat,” pesan Budi.

Sementara Andry sangat mengapresiasi atas kehadiran Bapak Bambang Patijaya yang saat duduk di komisi VII DPR RI sekaligus katua DPD partai Golkar sudah berkeman hadir di Dusun Cungfo ini.

” Kami apresiasi sekali atas kehadiran bapak Bambang ini meskipun kita tahu kesibukannya beliau ini sangat padat, namun beliau masih berkenan hadir di tengah tengah masyarakat kita turut memeriahkan perlombaan perlombaan dan juga pembagian hadiah kepada para pemenang lomba ini merupakan hal yang luar biasa sehingga bisa hadir di Dusun Cungfo ini,” Apresiasi Andry.

Andry berharap makna dari peringatan HUT RI ke 78 ini mari kita jaga agar kondusip.

” Kami harapkan makna dari perlombaan ini mari sama sama kita jaga dengan kondusip, Persatuan yang ada di Dusun Cungfo jaga kekompakan, Jaga silatrahmi. Beda pendapat, Beda pilhan apalagi memasuki tahun politik ini kita tetap satu. Masyarakat harus kompak demi persatuan dan kesatuan. Dengan adanya perlombaan ini kita mendidik anak anak generasi penerus untuk mengapai kesejahteraan terutama bagi nusa dan bangsa,” harap Andry.

Andry pun mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarakat yang ada di Dusun Cungfo ini.

” Terkait pengunaan dana swadaya dari masyarakata,merupakan bentuk apresiasi kami setingi tingginya karena sudah di ajarkan mandiri dan menjadi contoh di dusun dusun lain agar selalu berpikir mandiri. Meskipun sederhana namun maknanya yang tersirat di situ.

” Berdasar laporan panitia ada hiburan penutupan PHBN khusus di Dusun VII Cungfo Desa Bukit Layang akan di adakan pada kamis 31 agustus di harapkan kepada panintia lebih kompak lagi jangan sampai ribut.  Kamtibmasnya kondusip seluruh steakholder bersama sama kita meriahkan jangan sampai terjadi perselisiahan, ataupun terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Kalau kita kompak kita yakin bersama pasti bisa,” pinta Andry. (tami)