Generus PC LDII Mentok Dulang Prestasi di Gebyar Muharram 1445 H

by -
M Royan Firdaus, Generus LDII Mentok meraih Juara 1 lomba Hafidz Qur'an Juz 30 tingkat SD putra pada Gebyar Muharram 1445 H yang dilaksanakan mulai tanggal 26-30 Juli 2023.

FKBNEWS.COM, MENTOK –  Generus PC LDII Mentok, M Royan Firdaus berhasil meraih Juara 1 lomba Hafiz Qur’an putra Juz 30 tingkat SD pada Gebyar Muharram 1445 Hijriah yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda dan Masyarakat Teluk Rubiah bekerja sama dengan Mentok Punye Gawe (AM PeGe).

Selain M Royan Firdaus, prestasi juga ditorehkan oleh generus LDII Mentok atas nama Ridha Rizqi Hasanah yang meraih Juara 2 lomba Hafidz Qur’an putri Juz 30 tingkat SMP.

Gebyar Muharram 1445 Hijriah mengusung tema “Jadikan Tahun Baru Islam sebagai Pendorong untuk Perbaikan Diri Menjadi Siswa yang Lebih Bersih dan Berkarakter”.

Gebyar Muharam 1445 Hijriah disambut antusias oleh para siswa tingkat SD/MI dan SMP/Tsanawiyah yang berlangsung pada 26 – 30 Juli di Pantai Bozem, Musala SDN 2 Mentok dan TPA Al Murthadha.

Ketua Forum Komunikasi Kepemudaan dan Masyarakat Teluk Rubiah, Wahyudi Apriansah mengatakan, Gebyar Muharam menggelar sejumlah lomba seperti lomba Adzan, lomba Kaligrafi, lomba Hafidz Qur’an Juz 30, lomba Hadroh, lomba Pengajian, lomba Hafiz Alquran Juz 10, Cerdas Cermat , lomba Dakwah, dan lomba Tartil Qur’an.

“Gebyar Muharam ini diselenggarakan untuk mengobarkan syiar Islam,” ujar Wahyudi.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Mentok, Syahidin juga mengungkapkan rasa banga serta semangat atas prestasi generus LDII hingga berhasil meraih Juara 1 cabang lomba Hafidz Qur’an putra tingkat SD, dan Juara 2 cabang lomba Hafidz Qur’an putri tingkat SMP.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan ustadz dan ustadzah yang telah membina dapat membuahkan hasil,” ujar Mang Syahidin panggilan akrab Ketua PC LDII Mentok.

Dengan keberhasilan meraih prestasi pada Gebyar Muharram 1445 Hijriah itu, ia menghimbau kepada generus LDII lainnya agar lebih giat lagi dalam menimba ilmu agama, “agar ke depan selain menjadi amalan andalan juga dapat dimanfaatkan untuk meraih prestasi sehingga dapat membahagiakan dirinya sendiri, orang tua, organisasi, masyarakat maupun pemerintah,” imbuhnya.

Berikut cabang lomba dan asal sekolah generus LDII Mentok yang ikut berpartisipasi mewakili sekolahnya masing-masing pada Gebyar Muharram 1445 Hijrah:
1. M. Royan Firdaus, utusan SDN 13 Mentok (Juara 1 lomba Hafidz Qur’an putra tingkat SD).
2. Ridha Rizqi Hasanah, Juara 2 lomba Hafidz Qur’an putri Juz 30 tingkat SMP.
3. M. Mukhlis Sodikin, utusan SDN 13 Mentok, peserta lomba Adzan.
4. Azzahra Shofia Syakila, utusan SDN 13 Mentok, peserta lomba Hafidz Qur’an putri Juz 30.
5. M. Muhsin Nasrulloh, utusan SMPN 1 Mentok, peserta Hafidz Qur’an putra Juz 30.
6. Aies Clara, peserta lomba Tartil Qur’an putri tingkat SD.
7. Ar Rahman Arrahim, peserta lomba Adzan tingkat SD
8. Ochy Daffa, peserta lomba Tartil Qur’an putra tingkat SD.

Sumber :  Lines Babel