PDAM Bangka Barat Launching Air Minum Kemasan, Bupati: Yakinlah Sumber Air Terbaik dari Bangka Belitung Adalah Gunung Menumbing

by -
Caption: Launching AMDK PDAM Bangka Barat ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bangka Barat, H Sukirman SH, didampingi Direktur PDAM Babar, Najamudin, SH.

Penulis: Rudy //Editor: Rudy

FKBNews.com, — PDAM Kabupaten Bangka Barat melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Sejiran Setason kembali membuat terobosan dengan memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Rabu (21/6/23)

Hadir dalam launching tersebut pihak Forkominda, Ketua DPRD, Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala BPKP Babel, BPOM, LPPOM MUI, serta Direktur Perumda se Babel.

Setelah melalui proses perizinan yang panjang, AMDK dalam kemasan ini akan diproduksi secara masal usai launching yang digelar hari ini.

Direktur PDAM Sejiran Setason Bangka Barat, Najamudin, SH dalam sambutannya mengatakan
Sumber air Menumbing diolah melalui proses teknologi tinggi sehingga menghasilkan D mineral menjadi air yang siap diminum.

Peluncuran produk AMDK ini melalui proses panjang sampai terbit izin Standar Nasional Indonesia (SNI) termasuk perizinan-perizinan yang lain yang menyertai.

Najamudin mengucapkan terimakasih terutama kepada Bupati Bangka Barat atas support selama ini hingga terbitnya izin produksi air minum ini.

Ditambahkan Najamudin, hasil audit BPKP baru-baru ini nilai Perumda Air Minum Sejiran Setason Bangka Barat memiliki skor 3,49 artinya masuk dalam katagori sehat. Termasuk hasil penilaian lain masuk dalam katagori pelanggan sehat

Bupati Bangka Barat, H Sukirman, SH dalam sambutan launching mengatakan, AMDK dengan merek Tirta Menumbing ini merupakan produk putra daerah.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Direktur PDAM Bangka Barat atas prestasi yang selama ini dicapai.

Produk AMDK Tirta Menumbing kata Bupati merupakan hasil kerjasama yang baik antar leading sektor sehingga akhirnya bisa diproduksi secara masal.

Bupati juga mengingatkan terkait dengan produk dagang pihak Perumda agar lebih teliti dengan mata air sumber produksinya dengan cara berinovasi dan tetap mengikuti uji laboratorium.

“Yakinlah sumber air terbaik dari Bangka Belitung adalah Gunung Menumbing, ” ujar Bupati optimis menutup sambutannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *