MTSs Bahrul Ulum Sungailiat Kirimkan Kontingan Terbaik untuk Ikuti Jambore Daerah IV tahun 2022

by
Pramuka Gugus Depan 683-684 Pangkalan Mtss Bahrul Ulum mempersiapkan 24 siswa-siswi untuk mengikuti Jambore Daerah, yang terdiri dari 2 kontingan putra dan 1 kontingan putri, Minggu (20/03/2022).

FKB News, BANGKA — Menindaklanjuti Surat Edaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka Nomor 004 tahun 2004 tentang pelaksanaan Kegiatan Jambore Daerah IV yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 26 Maret 2022, bertempat di Bumi Perkemahan Depati Amir Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Dalam hal ini Pramuka Gugus Depan 683-684 Pangkalan Mtss Bahrul Ulum mempersiapkan 24 siswa-siswi untuk mengikuti Jambore Daerah tersebut. Yang terdiri dari 2 kontingan putra dan 1 kontingan putri Minggu (20/03/2022).

Kak Latief selaku pembina mengatakan bahwa Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional. Bahkan diduniapun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia (World Scout Jamboree).

“Perkemahan Jambore daerah ini adalah ajang pembuktian dari hasil latihan tiap minggu di gugus depan kami” kata Latief.

Latief juga menyampaikan semua perlengkapan yang akan dibawa sudah disiapkan. “Perlengkapan yang akan dibawa sudah didata dan disiapkan,” ungkapnya.

Ikbal selaku kepala madrasah menambahkan mengaku pihaknya serius mempersiapkan regunya untuk mengikuti even ini. “Apapun hasilnya yang pasti kita sudah mempersiapkan tim yang turut dalam kegiatan ini dengan maksimal, ia berharap kepada siswa-siswinya dapat memberikan yang terbaik dan dapat membanggakan untuk kwarcab kab Bangka dan dapat mengharumkan nama sekolah atau madrasah,” pungkasnya. (gi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.