Reses di Labu, Sarudin Prioritaskan Lampu Penerangan dan Perbaikan Jalan

by
Sarudin saat reses di Labu, Minggu (13/3/22).

FKB News, LABU — Reses merupakan salah satu agenda dari setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat, baik di daerah maupun pusat. Salah satunya Sarudin selaku Anggota Komisi II DPRD Bangka yang memilih reses di Kampung halamannya, Desa Labu dan juga merupakan Dapil Kecamatan Pemali, Bakam dan Puding Besar, Minggu (13/03/22).

Dalam reses tersebut dihadiri Kades dan perangkat Desa, BPD, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan Pencak Silat, tenaga kesehatan, kelompok tani, peternak ayam, holtikultura dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sarudin mengatakan dirinya selaku anggota dewan dari dapil setempat berjanji akan menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan ke tingkat Dewan.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat desa Labu hari ini, akan kita bawa ke Kantor Dewan dan selanjutnya akan di bahas. Semoga aspirasi masyarakat bisa didengar dan juga terealisasi apa yang telah di sampaikan pada reses hari ini dan kita akan kawal prosesnya di Dewan nanti,” janji Sarudin.

Masih dikatakan Sarudin, terkait usulan usulan yang disampaikan masyarakat tentu ada yang menjadi prioritas.

“Tentunya usulan yang menjadi prioritas adalah masalah Lampu Penerangan Jalan serta perbaikan Jalan yang rusak. Karena lampu yang ada di jalan Gang itu sangat penting sekali mengingat kondisi yang gelap serta untuk menghindari hal-hal yang terburuk. Misalnya untuk menghindari prilaku dari kalangan anak-anak muda untuk berbuat hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sarudin.

Dikatakan Sarudin, kawan-kawan dari Desa ini sendiri sudah mengajukan proposal terkait Lampu penerangan tersebut.

“Pihak kita (dewan, red) sudah melakukan komunikasi dengan kawan-kawan di Perhubungan, dan dalam waktu dekat akan melakukan survei ke lapangan untuk menentukan titik mana saja yang akan di pasang,” ujar Sarudin.

Selain itu kata Sarudin untuk Lampu Jalan yang masuk kewenangan Pemerintah Provinsi, pihaknya (dewan, red) juga akan komunikasi dengan Pemprov.

“Untuk Lampu Jalan yang masuk jalan Provinsi saya juga akan bantu komunikasi dengan anggota kita dari Partai Gerindra yang ada di Provinsi agar membantu pengawalan pemasangan lampu penerangan juga untuk wilayah Desa Labu, dan titik pemasangannya seperti tikungan. Kuburan dan juga dekat Sekolah Madrasah Iptidaiyah Negeri Desa Labu harap Sarudin.

Di akhir pembicaraannya, Sarudin pun sempat menyinggung kerusakan jalan Sungailiat Bakam.

“Itu tanya dengan teman teman wartawan. Saya juga sempat mempertanyakan kondisi Jalan Sungailiat Bakam. Yang mana tingkat kerusakannya cukup parah banyak yang berlobang, akan tetapi terkendala anggaran, karena banyak dana yang di pangkas untuk penanganan covid saat ini sehingga belum bisa terealisasi. Namun demikian kita tetap menyuarakan aspirasi dari Masyarakat,” kata Sarudin.

Muslim selaku Kades Desa Labu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Reses Anggota Dewan Sarudin.

“Tentunya saya selaku Kepala Desa Labu beserta jajaran serta perwakilan masyarakat dari berbagai kalangan mengucapkan terima kasih atas kunjungan reses anggota Dewan Pak Sarudin. Karena telah memilih Desa Labu sebagai tempet resesnya dalam menyerap aspirasi masyarakat Desa Labu, serta berharap apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terealisasi,” harap Muslim.(tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.