Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Masih Bertambah 6 Orang

by -0 views
Juru bicara satgas pencegahan dan penanganan covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

FKB News, BANGKA – Juru bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kbupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini kembali bertambah menjadi 6 orang di Desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang.

Dengan adanya penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut, kini jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 menjadi 16 orang.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah 6 orang. Jadi jumlah terkonfirmasi Covid-19 dalam minggu ini sudah ada 16 orang. Sedangkan jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 9.835 orang, sembuh 9.449 orang, sedangkan yang meninggal dunia 363 orang. Dan kasus aktif masih tersisa sebanyak 23 orang,” kata Boy Yandra dalam keterangan persnya, Kamis (9/12/21).

“Saat ini rincian terbanyak di Kecamatan Merawang 16 orang, kemudian Sungailiat 4 orang, Pemali 1 orang, Puding Besar 1 orang dan Riau silip 1 orang,” sambungnya.

Disampaikannya, untuk data 6 orang terkonfirmasi Covid-19 tersebut dengan inisial yang pertama TMR, (58) perempuan, BK, (57) laki-laki, AMN, (19) laki-laki, FFT, (17) laki-laki, N (5) perempuan, RD (40) perempuan. Ini berkat tracking, treassing, treatment dari yang pertama kena 1, 4 kemudian 3 kemudian 6, jadi 16 orang yang sudah terkonfirmasi positif di desa Riding Panjang, Kecamatan Merawang.

“Kami berharap kepada masyarakat yang kontak erat dengan positif tersebut untuk segera periksa PCR di Puskesmas Batu rusa, kami menunggu dan berharap supaya untuk dapat memutuskan mata rantai pada penularan baik itu kontak di rumah, kontak di gereja dan kontak di tempat yang kita anggap pernah ketemu dengan yang positif tersebut,” demikian Boy Yandra. (rom).

Editor: Romli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *