Dua Kadernya Maju? Samsir: PKS Hanya Merekomendasikan H Sukirman-Bong Ming-Ming di Pilkada Babar 2024

by -
Drs. Samsir, Ketua Tim Pemenangan pasangan BERSANDING dan Ketua DPC PKS Bangka Barat. (Rudy)

Penulis: Rudy

FKBNews.com, MENTOK, — Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangka Barat, Samsir menegaskan, partainya hanya merekomendasikan kepada H Sukirman, SH – Bong Ming Ming, SE untuk maju dalam Pilkada Bangka Barat 2024.

Penegasan ini disampaikan disinggung soal salah satu kader PKS yang juga ikut dalam bursa pencalonan pilkada tahun ini yang sudah mendaftarkan diri ke KPU Bangka Barat bersama pasangan calonnya, Selasa, (28/8/2024).

Samsir tak memungkiri soal kader tersebut dan hal itu menurutnya benar terjadi. Hanya saja ia mengatakan, di dalam aturan berpartai tetap harus mengikuti kebijakan dan keputusan partai yang sudah diatur berdasarkan AD/ART.

“PKS dalam hal ini sesuai dengan surat yang disampaikan DPP itu hanya merekomendasikan H Sukirman dan Bong Ming-Ming. Kalaupun ada kader yang maju itu tidak direkomendasikan baik itu di DPC, DPW, DPP. Kemudian kader apabila maju tanpa ada rekomendasi, otomatis itu ada konsekwensinya, ” ujar Samsir yang juga Ketua Tim Pemenangan BERSANDING (H Sukirman-Bong Ming-Ming) pada pilkada Bangka Barat tahun ini, menjawab Forumkeadilanbabel (FKBnews.com), pada saat mendampingi pendaftaran paslon H Sukirman-Bong Ming Ming ke KPU Bangka Barat, Kamis, (29/8/2024).

Anggota DPRD Bangka Barat dua periode berturut-turut ini juga menegaskan agar semua struktur kader wajib mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh partai.

Ia juga menjamin bahwa tidak ada keresahan di tingkat akar rumput akibat adanya dua kader PKS yang maju salah satunya di luar rekomendasi partai.

“Jadi tidak ada keresahan di akar rumput. Semua insyaAllah jelas di PKS itu. Alhamdulillah kita di partai, kader partai yang sami’na, wa’ato’na apa yang diinstruksikan maka dia harus mengikuti, “tandas Samsir. (Editor: Romli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *