30 Anggota DPRD Babar Periode 2024-2029 Dilantik, 18 Diantaranya “Mesin Partai” Koalisi BERSANDING AGIK

by -
Caption: 30 Anggota DPRD Bangka Barat Periode 2024-2029 Dilantik. (Rudy).

Penulis: Rudy

FKBNews.com, MENTOK, — Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) periode 2024-2029 diambil sumpahnya dan dilantik bertempat di Gedung Mahligai Betason II, Selasa, (17/9/2024).

Acara pelantikan digelar dalam rapat paripurna istimewa dengan dua agenda yakni pemberhentian anggota DPRD Bangka Barat periode 2019-2024 dan pelantikan 30 anggota DPRD Bangka Barat periode 2024-2029.

Dari 30 nama anggota DPRD yang dilantik tersebut, 18 nama dari 8 parpol merupakan gabungan dalam Koalisi BERSANDING AGIK yang dipastikan menjadi “mesin parpol” guna memenangkan paslon H Sukirman-Bong Ming Ming pada pilkada Bangka Barat 2024.

Sebelumnya, seperti yang dimaksud oleh Ketua Tim Pemenangan BERSANDING AGIK, Samsir, 18 nama tersebut yakni; Edy Arief (Gerindra), Susanto (Gerindra), Suherdi (Gerindra), Nawi (Gerindra), Oktorazsari (Gerindra), Miyuni Rohantap (Nasdem), Sakiman (Nasdem), Gustami (Nasdem), Meriyanti (Nasdem), Abang Fadila (PKS), Apian (PKS), Samsir (PKS), M Rifki Nauvaldi (PKS),Syaiful Fakah (PBB), Dedi Egipty (PBB), Adi Sucipto (PAN), Eko Fendika Putra (Hanura) serta Sita Rosita (Perindo).

“Ini sudah termasuk 4 periode saya terpilih. Kedepan kita akan ke provinsi, kita akan memberikan kesempatan untuk yang muda-muda nyaleg di kabupaten, ” ujar Samsir sebelum pelantikan dimulai.

Rapat Paripurna Istimewa diawali dengan pembacaan SK Mendagri oleh Sekwan DPRD Bangka Barat, Yudi Hermanto.

Kemudian pelantikan dengan pengucapan sumpah jabatan dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Mentok serta Pemuka Agama. Selanjutnya digelar berita acara pelantikan dan penyematan PIN kepada anggota DPRD Bangka Barat yang baru.

Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH, sesaat sebelum membacakan amanat Mendagri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPRD Bangka Barat yang lama termasuk para anggota yang sudah memberikan konstribusi banyak untuk Kabupaten Bangka Barat.

Caption: Bupati Bangka Barat H Sukirman, SH saat membacakan amanat Mendagri dalam pelantikan anggota DPRD Bangka Barat 2024-2029.

Ia juga menyampaikan salam dari Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming yang tidak bisa menghadiri acara pelantikan dikarenakan kondisi tak enak badan.

“Salam hormat untuk ketua DPRD Bangka Barat yang baru, kepada anggota DPRD lama yang sudah banyak memberikan produknya serta anggota DPRD yang baru, ” ujar bupati.

Sementara itu anggota DPRD Bangka Barat terpilih 2024-2029, Badri Syamsu menyampaikan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan dan membangun Bangka Barat.

“Kami di DPRD ini siap membangun Bangka Barat bersama pemerintah daerah. Untuk tugas dan fungsi ketua sementara ini yang jelas kami akan merekomendasikan kepada parpol pemenang yang memberikan nama-nama untuk pimpinan definitif, ” ujar Badri Syamsu.

Berikut nama-nama 30 anggota DPRD Bangka Barat 2024-2029 yang dilantik.
1. Aminah (PDIP)
2. Naim (PDIP)
3. Mathius Irwan (PDIP)
4. Marudur Saragih (PDIP)
5. Suyenti (PDIP)
6. Badri Syamsu (PDIP)
7. Eddy Arief (Gerindra)
8. Susanto (Gerindra)
9. Suherdi (Gerindra)
10.Nawi (Gerindra)
11. Oktorazsari (Gerindra)
12. Miyuni Rohantap (Nasdem)
13. Sakiman (Nasdem)
14. Gustami (Nasdem)
15. Meriyanti (Nasdem)
16. Abang Fadila (PKS)
17. Apian (PKS)
18. Samsir (PKS)
19. M Rifki Nauvaldi (PKS)
20. Deddi Wijaya (Golkar)
21. Fauzar Mendri (Golkar)
22. Nola (Golkar)
23. Syaiful Fakah (PBB)
24. Dedi Egipty (PBB)
25. Adi Sucipto (PAN)
26. Eko Fendika Putra (Hanura)
27. Rubiyansah (Demokrat)
28. Sita Rosita (Perindo)
29. Amin (PKB)
30. M Aridafa Amrullah (PPP).

(Editor: Romli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *