Ajak Seluruh Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai, Erzaldi Rosman : Jangan Saling Menjatuhkan

by -

PANGKALPINANG – Partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sangat diperlukan, agar nantinya kontestasi politik di Bangka Belitung (Babel) dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Demikian ajakan itu disampaikan oleh Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, kepada awak media, Senin (05/08/2024).

Dikatakan dia, berbeda pilihan dalam Pilkada nanti merupakan hal yang biasa, namun yang lebih penting seluruh masyarakat haruslah menjaga persatuan, silahturahmi, dan mentaati aturan sehingga nantinya tidak terjadi konflik yang tidak diinginkan, serta Kamtibmas di Babel tetap kondusif dan terjaga.

“Mari kita jaga kondisi Provinsi Babel yang sudah kondusif. Kita punya tradisi bagus setiap penyelenggaraan pemilu/pilkada. Provinsi Babel selalu kondusif, angka partisipasinya tinggi. Mari kita jaga,” harap Erzaldi.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak saling menjatuhkan antar individu masing-masing. Karna menurutnya, akan lebih baik lagi apabila sebagai calon pemimpin dapat saling berlomba menciptakan ide dan gagasan kedepan untuk masyarakat, sehingga nantinya masyarakat dapat lebih yakin menentukan pilihan.

Selain itu, dia juga mengingatkan seluruh pihak agar dapat mengkaji terlebih informasi-informasi yang beredar, sehingga tidak menimbulkan hoaks dan merugikan pihak-pihak tertentu.

“Semua calon bagus, yang penting Pilkada ini jangan saling menjatuhkan dan menyampaikan hoaks yang tidak sesuai dengan fakta yang ada,” imbuhnya.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *