Bupati Mulkan : Promosi dan Rotasi Itu Hal Biasa

by -1,125 views
Pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, Kamis (5/1/23).

FKBNews.com, SUNGAILIAT – Bupati Mulkan SH MH kembali merotasi dan promosi sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bangka. Sebanyak 87 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya di gedung sepindu sedulang, Rabu(5/01/2023).

“Promosi dan rotasi di setiap instansi pemerintahan yang dilakukan setiap kepala daerah untuk penyegaran terhadap jajarannya dan itu merupakan hal yang biasa dan tidak asing lagi, karena hal tersebut merupakan penyegaran dan juga merupakan tuntutan di setiap OPD yang ada di daerah pemda itu sendiri. Selain itu untuk mempercepat pencapaian suatu pekerjaan di tingkat OPD itu sendiri,”kata Mulkan kepada wartawan usai pelantikan tersebut.

Dikatakan Mulkan, tentunya dalam hal pergantian tersebut pasti ada yang kurang berkenan.
“Tentunya dalam setiap pergantian atau promosi pasti ada pihak pihak yang merasa tidak senang akan hal tersebut itu pasti ada. Akan tetapi dalam hal ini saya selaku bupati (kepala pemerintahan) tidak mungkin asal comot dengan begitu saja, pasti ada hal hal yang jadi pertimbangan serta usulan usulan dari lingkungan OPD itu sendiri yang tidak sejalan dangan pimpinan itu sendiri. Oleh sebab itu kita lakukan sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” kata Mulkan.

Oleh sebab itu, lanjut Mulkan, kepada pejabat yang sudah dilantik agar menjaga amanah tersebut.

“Kepada pejabat yang sudah di lantik agar menjaga jabatan tersebut,dan pelihara,serta bekerja dengan baik,serta kerjasama dengan tim,maju atau mundurnya suatu daerah tersebut tergantung sdm yang ada di lingkungan tersebut, disamping itu pihak kita (Bupati, red) untuk mamacu kinerja para pagawai yang ada di lingkungan Pemkab Bangka selalu memberi TPP kepada pegawai semuanya dan tidak pernah tertunda dan tidak ada pemotongan apapun dan tidak pernah terlambat karena anggaran tersebut sudah disiapkan dan tidak perlu lagi harus mencari dana kemana mana, itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Bangka terhadap para pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Bangka,” beber Mulkan. (Tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *