Kejuaraan Bupati CUP 2022 di Desa Jurung Resmi Ditutup

by -1,055 views
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH saat menutup kegiatan Bupati Cup di Desa Jurung, Minggu (27/11/22).

FKBNews.com, Jurung — Bupati Bangka Mulkan SH.MH secara resmi menutup kejuaraan Bupati Cup tahun 2022 di Desa Jurung Kecamatan Merawang minggu(27/11/22). Atas nama pemerintah daerah sekaligus kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada tim panitia pelaksana yang sudah  memfasilitasi kejuaran sepakbola Bupati Cup tahun 2022.

Tidak bisa dipungkiri adanya riak-riak kecil di dalam pertandingan tersebut merupakan tantangan yang dihadapi.

“Kita pun patut merasa bangga karena masing-masing klub yang ikut dalam kejuaraan  menjunjung tinggi sportifitas dan profesioanal dalam bermain sepak bola, ” Apresiasi Mulkan dalam sambutannya, Minggu (27/11/22).

Diungkap Mulkan,  beberapa tahun belakangan akibat pendemi covid-19 semua kegiatan terpaksan tiadakan.

” Alhamdulillah berkat ridho Allah SWT dan berkat perjuangan kita bersama kita bisa menangani masalah covid-19 dan sejak Okober 2022 kemarin kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan baik kegiatan kemasyarakatan, keagamaan dan olah raga,Ia mengatakan melalui kegiatan olah raga dan kegiatan-kegiatan lainnya bisa terjalin hubungan silaturahim yang harmonis dan meningkatkan ukuwah Islamiyah.Jangan hanya semata-mata mengejar juara tetapi tak kalah penting bagaimana kita menciptakan tali silaturahni dan slogan mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakat olah raga,” ucapnya,” terang Mulkan.

Masih kata Mulkan, bahwa dirinya sering kali berpesan kepada sang juara dalam ajang olah raga ataupun kegiatan lain jangan cepat berpuas diri.

“Karena mempertahankan itu sangat sulit dari pada kita menggapainya. Kepada yang  belum juara jangan berkecil hati dan kecewa tetapi harus berusaha meningkatkan pretasi dalam permainan. Menang dan kalah dalam pertandingan itu hal karena masih ada hari esok, tetapi yang paling pentingnya mari menjaga dan menghormati sportifitas dalam bermain.Kami tidak bangga dengan klub yang menang karena tidak menjaga dan menjunjung sportifitas, bahkan kami bangga walaupun kalah tetapi sportifitas bermain terjaga dengan baik,” jelasnya.

“Saya  mewanti-wanti jangan jadikan ajang-ajang atau kegiatan olah raga jadi arena permusuhan tetapi bagaimana memanfaatkan momentum olahraga untuk meningkatkan tali persaudaraan satu sama lain dan jangan meniru hal-hal negatip, ambil yang baiknya dan buang yang jelek karena akan berdampak pada hubungan persaudaraan dan tali silturhami kita,” pungkas Mulkan.

Yang mana dalam pertandingan tersebut di menangkan Nabila FC tampil sebagai juara pertama yang berhak menerima tropy dan uang pembinaan setelah mengalahkan Riding Panjang Merawang dengan sekor 2-1.sedangkan posisi ke 3 dan ke 4 Desa Jurung dan Desa Belilik Bangka Tengah.

Hadir dalam penutupan kejuaraan sepak bola Bupati Cup 2022 di Jurung Kecamatan Merawang, anggota DPRD kabupaten Bangka H.Hendra Yunus, kepada OPD, Sekretaris DPRD Bangka Erry Gusmawan, Camat Merawang Jale, Camat Puding Besar, Kapolsek Merawang Iptu Teguh, Danramil Merawang Pimpinan Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.AP. kades dan BPD se-Bangka, serta undangan.(tami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *