Warga Dusun VII Cungfo Meriahkan HUT RI Ke 77 dengan Sederhana

by -
Suasana kemeriahan peringatan HUT RI ke 77 tahun di Dusun VII Cungfo Desa Bukit Layang Kecamatan Bakem, Kabupaten Bangka, Sabtu (27/8/22).

FKBnews.com, Bukit Layang – Semarak untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 77 tahun sepertinya tak ingin di lewatkan warga Dusun VII Cungfo Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka.

Hal ini pun terlihat dari antusias warga Dusun Cungfo dengan kekompakan warga serta pemuda bahu membahu agar terselengaranya acara tersebut.

Seperti disampaikan Kuswadi Irawan yang akrab di sapa Iwan. Dia mengatakan kegiatan tersebut berkat kerja keras warga Dusun Cungfo.

“Meskipun tidak semeriah perayaan yang biasa di lakukan di setiap Desa, khususnya Dusun VII Cungfo, namun acara tersebut tetap dilaksanakan meskipun sederhana,” kata Iwan di sela kegiatannya semarakkan Dirgahayu HUT RI ke 77 di Dusun VII Cungfo, Sabtu (27/8/22).

Dikatakan dia, melihat kondisi di Dusun VII Cungfo ini terlalu sepi karena tidak ada kegiatan maka tercetuslah ide tersebut.

“Dengan tekad dan semangat para pemuda dan warga Dusun VII Cungfo, kami membuat proposal sumbangan kepada warga warga yang ada di Dusun VII Cungfo, dan alhamdulillah hasil dari sumbangan melalui propasal yang diedarkan para pemuda maka terkumpullah anggaran meskipun nilainya tidak begitu besar, yang penting warga Dusun V11 Cungfo merasa terhibur dalam memeriahkan HUT RI yang ke 77,tahun 2022 tersebut,” aku Iwan penuh bangga.

Lanjut dia, dari hasil sumbangan yang dikumpulkan tersebut ada beberapa kegiatan yang akan di laksanakan.

“Acara yang dilaksanakan tersebut berupa tarik tambang, panjat pinang lomba joget, lari karung pakai helm, menjatuhkan bola ke dalam kotak, pindah sagu pakai piring, makan kerupuk, joget balon beregu. Untuk anak SD makan kerupuk, pindah bendera,bawa kelereng pakai sendok. Sedangkan tingkat paud,pindah bendera,dan pilih warna,,serta bulu tangkis,” papar Iwan.

Kembali diterangkan iwan, pihak panitia juga menyediakan lapak.

“Pihak kita juga (panitia) menyiapkan lapak lapak kecil sebanyak 15 lapak untuk pelaku UMKM bagi warga setempat yang hasilnya untuk membantu perekonomian warga itu sendiri,sehingga UMKM yang ada di wilayah Dusun V11 Cungfo bisa menjajakan usahanya dan berharap kedepannya bisa berkembang serta mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah,” harap Iwan.

Iwan juga mengucapkan terikasih kepada warga Dusun VII Cungfo. “Terimakasih kepada semua pihak baik itu kalangan pengusaha dan warga mulai dari anak anak,pemuda dan warga dusun VII Cungfo khususnya yang telah mensuport hingga terlaksananya acara tersebut,” ucap iwan.

Di tempat yang sama Agus Sugiawan selaku ketua pelaksana bulutangkis mengatakan kegiatan tersebut untuk hiburan warga Dusun V11 Cungfo.

“Intinya kegiatan bulutangkis yang di laksanakan pada HUT Ri ke 77 untuk hiburan warga antar RT yang ada di Dusun V11 Cungfo saja dan terlaksana kegiatan tersebut merukan hasil dari pendaftaran para peserta, yang di ikuti 11 pasangan Duoble dan 16 pasangan Singgiel,sedangkan untuk hadiah berupa tropi sampai juara 3 dan juara ke empat untuk juara harapan, mengingat keterbatasan anggaran dan penyerahan hadiah pada nanti malam seusai perlombaan karoke ,” ucap Giawan sapaanya dengan penuh bangga.

Sementara Andry selaku mantan Kades Bukit Layang mengaku bangga atas kekompakan warga.

“Ya saya merasa salut dan bangga atas kekompakan warga Dusun V11 Cungfo khususnya,mulai dari anak anak hingga orang dewasa serta kerja keras para pemuda dalam menejalankan permohonan proposal sumbangan agar terlaksananya kegiatan HUT RI yang Ke 77 tahun 2022 yang di laksanakan di Dusun V11 Cungfo,meskipun kegiatan PHBN kali ini sangat sederhana namun cukup menghibur bagi warga Dusun V11 cungfo ,” puji Andry.

Lanjut Andry, untuk kegiatan PHBN ini murni swadaya warga.

“Untuk kegiatan PHBN di Dusun V11 Cungfo kali ini tidak ada sama sekali mengunakan anggaran dana desa,dan ini murni sumbangan warga Dusun V11 Cungfo, atas kekompakan warga saya katakan salud dan bangga,” tutup Andry.(Tami)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *